Breaking News : Raphael Varane Positif Covid, Absen Lawan Liverpool Nanti Malam

Gila Bola – Semakin berat saja tantangan Real Madrid jelang laga sulit menjamu Liverpool dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (7/4) nanti malam WIB, karena jumlah pemain absen terus meningkat.

Terbaru, Real Madrid baru saja mengumumkan bahwa bek tengah Raphael Varane dinyatakan positif Covid-19 hari ini, yang berarti ia akan absen pada pertandingan malam ini melawan Liverpool dan juga laga krusial La Liga melawan Barcelona dalam duel sengit El Clasico di akhir pekan mendatang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Real Madrid CF menginformasikan bahwa pemain kami Raphael Varane dinyatakan positif dalam tes covid-19 yang dia jalani pagi ini,” bunyi pernyataan resmi klub dalam situs resmi mereka.

Raphael Varane juga hampir pasti akan absen ketika Real Madrid mengunjungi Anfield untuk pertandingan leg kedua babak perempat final seminggu kemudian, sama seperti kapten tim dan mitranya di jantung pertahanan Sergio Ramos yang cedera.

Itu berarti Eder Militao akan sangat dibutuhkan sebagai starter, dengan manajer Zinedine Zidane kemungkinan akan bermain dengan formasi 3-5-2 dengan Ferland Mendy akan bermain sebagai bek tengah bersama Militao dan Nacho Fernandez.

Absennya Raphael Varane ditambah dengan cederanya Sergio Ramos adalah berita yang sangat berat bagi Real Madrid karena mereka tengah memasuki fase-fase krusial di akhir musim ini, termasuk tiga laga berat beruntun dalam sepekan dengan melawan Liverpool dua kali dan juga menghadapi Barcelona di tengah-tengah pertemuan melawan tim Merseyside tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu juga menjadi pemain keenam dalam skuad Real Madrid yang terjangkit covid-19, setelah Eder Militao, Eden Hazard, Casemiro, Luka Jovic dan Nacho Fernandez semuanya juga pernah terjangkit virus yang mudah menular ini.