Bukan Ronaldo, Ini Dua Pemegang Rekor Tak Terkalahkan Terpanjang di Liga Champions

Gilabola.com – Dua bintang Manchester City Bernardo Silva dan Phil Foden sama-sama memiliki rekor individu yang mengesankan di Liga Champions meski sebelumnya belum pernah meraih kejayaan apapun di kompetisi ini bersama klubnya.

Bernardo Silva dan Phil Foden telah menjadi pilihan reguler bagi Manchester City, dengan keduanya sama-sama bermain di semua 12 pertandingan klub di Liga Champions musim ini sejak fase grup hingga fase gugur.

Di laga final Liga Champions melawan Chelsea pada Minggu (30/5) dini hari WIB ini, kedua pemain kreatif itu pun sama-sama diturunkan sebagai starter oleh manajer Pep Guardiola saat bos Catalan itu ingin mempersembahkan trofi sepak bola antarklub terelit Eropa pertama bagi Manchester City setelah lima tahun tugasnya di Stadion Etihad.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tentu saja baik Bernardo Silva maupun Phil Foden belum sesukses Cristiano Ronaldo yang jangankan sekali, bahkan sudah lima kali menjuarai kompetisi ini. Tapi kedua bintangĀ The CitizensĀ itu membanggakan rekor individu yang sangat mengesankan di Liga Champions yang belum dicapai pemain manapun, termasuk superstar Portugal itu.

Sebelum pertandingan final ini, Bernardo Silva memegang rekor tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan terakhirnya di Liga Champions (23 menang 3 imbang) – rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah kompetisi. Rekan setimnya Phil Foden mencatatkan rekor terpanjang kedua, tak terkalahkan dalam 21 pertandingan (18 menang 3 imbang).

Channel Gilabola di Youtube

Kini tentu saja mereka tidak hanya akan berharap bisa memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kompetisi ini dalam partai final Liga Champions kontra Chelsea di Do Dragao pada Minggu (30/5) dini hari WIB, tapi juga gelar kompetisi sepak bola antarklub terelit Eropa pertama dalam sejarah Manchester City.

Sementara itu, pasukan Pep Guardiola juga telah luar biasa dalam perjalanan mereka menuju laga final Liga Champions ini, memenangkan semua kecuali satu dan tak terkalahkan dari total 12 pertandingan mereka sebelumnya sejak laga pertama fase grup, termasuk meraih kemenangan di semua enam pertandingan fase gugur mereka melawan Monchengladbach, Borussia Dortmund, dan Paris Saint-Germain.

AHABET
AHABET