Cadangkan Neymar, Tuchel Cari Masalah Kehilangan Sang Pemain

Cadangkan Neymar, Tuchel Cari Masalah Kehilangan Sang Pemain

Gilabola.com – Pelatih PSG, Thomas Tuchel tidak khawatir tentang Neymar akan meninggalkan klub dan tak masalah membangkucadangkan pemain asal Brasil itu.

Thomas Tuchel mengatakan dia membangkucadangkan Neymar saat melawan Real Madrid adalah untuk kebaikan sang pemain dan manajer asal Jerman itu tidak takut akan mengecewakan sang bintang.

Mantan rekan Lionel Messi itu bermain sebagai starter saat melawan Lille pada hari Sabtu, namun baru memainkan mantan pemain Barcelona tersebut pada babak kedua dari hasil imbang 2-2 Fase Grup A Liga Champions di Madrid pada hari Rabu.

PSG tertinggal lebih dulu berkat gol pembuka Karim Benzema dan ketika pemain Brasil itu memasuki pertandingan, Les Parisiens semakin tertinggal ketika striker Madrid itu kembali mencetak gol dengan kepalanya setelah memanfaatkan umpan silang dari Marcelo, sebelum Kylian Mbappe dan Pablo Sarabia menyamakan kedudukan masing-masing di menit 81 dan 83.

Neymar sering sulit ditangani Thomas Tuchel

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tuchel mengakui menjelang laga melawan Los Blancos bahwa sang pemain kadang-kadang bisa sulit untuk ditangani tetapi menegaskan perannya yang berkurang di Santiago Bernabeu adalah akibat langsung dari cedera hamstring yang dideritanya baru-baru ini.

“Tidak, saya tidak takut, saya tidak berpikir kami akan kehilangan dia,” kata manajer PSG Tuchel. “Kami memiliki hubungan baik, kami jujur satu sama lain.”

“Saya berbicara dengannya dan mengatakan kepadanya bahwa saya lebih suka dia bermain di babak kedua dan memulai laga dari bangku cadangan. Kami melakukan hal yang sama dengan Kylian saat bertandang ke Galatasaray.”

“Dia sudah absen selama enam minggu, dia hanya bermain satu pertandingan sebelum ini (lawan Madrid) dan bagi saya tidak layak mengambil risiko itu. Saya membuat keputusan membangkucadangkan untuknya, untuk kesehatannya.”

Meski meraih hasil imbang di ibukota Spanyol, itu sudah cukup bagi PSG untuk memastikan diri menempati posisi teratas di klasemen Grup A.