Calon Gol Terbaik Liga Champions, Lihat Gol Mehdi Taremi ke Gawang Chelsea Ini!

Gila Bola – Boleh saja FC Porto sudah tersingkir dari perempat final Liga Champions musim 2020/2021 ini, tapi mereka mungkin akan berharap memenangkan gol terbaik kompetisi di musim ini melalui gol mereka ke gawang Chelsea.

Juara Portugal FC Porto membutuhkan keajaiban untuk comeback dari kekalahan 0-2 di leg pertama melawan Chelsea jelang laga leg kedua tandang yang juga digelar di tempat yang sama di Ramon Sanchez Pizjuan pada Rabu (14/4) dini hari WIB.

Sepanjang pertandingan pasukan Sergio Conceicao menunjukkan hasrat mereka untuk bisa memenangi pertandingan dengan terus tampil menekan sejak babak pertama dan bahkan mengakhiri laga dengan dominasi bola 54 persen atas pasukan Thomas Tuchel.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Mencari-cari gol cepat demi mempermudah upaya mereka selanjutnya dalam misi comeback atas Chelsea, sayangnya FC Porto baru bisa menjebol gawang Edouard Mendy di masa injury time babak kedua menit kedua yang terbukti sudah terlalu terlambat untuk mengejar defisit satu gol lagi.

Tapi setidaknya Dragoes akan membanggakan kualitas gol yang dicetak Mehdi Taremi tersebut, yang tak kalah keren dari gol Cristiano Ronaldo (vs Juventus) dan Gareth Bale (vs Liverpool) selama Real Madrid menjuarai Liga Champions pada 2018 lalu.

Berawal dari serangan dari sisi kanan, Luiz Diaz mengirim bola ke Nanu yang melakukan overlap. Jorginho mencoba datang untuk menghalang tapi bek kanan Porto dengan cepat mengirim bola ke jantung pertahanan yang langsung disambut dengan tembakan akrobatik Mehdi Taremi yang membuat Reece James dan Cesar Azpilicueta hanya terdiam dibuatnya.

Sayangnya satu gol ini tak cukup bagi FC Porto yang akhirnya tersingkir dari Chelsea dengan skor agregat tipis 2-1, tapi mungkin mereka layak berharap bahwa gol penyerang berusia 28 tahun mereka bisa dinominasikan atau bahkan memenangi penghargaan gol terbaik Liga Champions musim ini.