Capello Yakin Zidane Bakal Dipecat Andai Kalah dari Liverpool

Fabio Capello yakin Zinedine Zidane bakal dipecat presiden Real Madrid, Florentino Perez, andai gagal memenangi trofi Liga Champions.
Berita Terkini - Fabio Capello yakin Zinedine Zidane bakal dipecat presiden Real Madrid, Florentino Perez, andai gagal memenangi trofi Liga Champions.

Gilabola.com – Fabio Capello yakin Zinedine Zidane bakal dipecat presiden Real Madrid, Florentino Perez, andai gagal memenangi trofi Liga Champions.

Pelatih berusia 45 tahun itu resmi mengundurkan dari jabatannya sebagai juru taktik Los Blancos pada Kamis malam kemarin.

Pengunduran diri tersebut hanya berselang lima hari setelah kesuksesan Madrid memenangi trofi Liga Champions untuk ketiga kalinya dalam tiga musim terakhir.

Pada konferensi pers pengumuman tersebut, Zidane ditemani oleh Florentino Perez, tapi Fabio Capello meyakini bekas bosnya itu pasti akan memecat Zidane andai ia gagal menang di final di Kiev tersebut.

Saat ini nama Guti disebut-sebut bakal jadi pelatih berikutnya setelah sebelumnya bertugas di tim junior El Real. “Zidane ingin membuat pilihannya sendiri, sebelum seseorang mengisi posisinya,” ujar Capello pada Sky Italia. “Jika Real Madrid kalah di Kiev, Perez pasti akan memecat Zidane.”

Advertisement

“Perez mungkin sekarang akan menunjuk Guti. Itu akan jadi pilihan Perez sendiri. Dia ingin menunjukkan bahwa ia bisa mengeluarkan pilihan radikal seperti tiga tahun lalu kala menunjuk Zidane.”

Sebelum Zinedine Zidane mengundurkan diri, nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut akan hengkang dari Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim panas tahun ini.

Menurut bekas pelatih Real Madrid ini, CR7 ingin kembali ke Manchester United dan Los Galacticos pasti akan mengejar Robert Lewandowski sebagai penggantinya.

“Saya rasa Cristiano Ronaldo ingin kembali ke Manchester, untuk bermain bagi United dan dilatih kembali oleh rekan senegaranya Jose Mourinho,” tambah Capello.

“Real Madrid harus berbenah diri atas kehilangan Ronaldo dalam urusan mencetak gol. Satu-satunya nama yang tersedia saat ini adalah Robert Lewandowski.”

[Karim] Benzema mungkin akan tetap tinggal. [Florentino] Perez masih menjadi fan sejati Benzema.”