Celades Beberkan Alasan Kekalahan Valencia dari Atalanta

Celades Beberkan Alasan Kekalahan Valencia

Gilabola.com – Menderita kekalahan 4-1 di leg pertama dari Atalanta, pelatih Valencia Albert Celades, membeberkan mengapa timnya bisa menelah kekalahan tersebut.

Bertanding away di pertemua pertama tersebut, Los Che memang harus menyudahi pertandingan dengan kekecewaan. Celades sendiri mengakui bahwa timnya memang banyak melakukan kesalahan, terutama dalam bertahan, karena timnya terlalu banyak memberi ruang bagi lawan.

“Tentu kita membuat kesalahan. Saat anda bermain di level ini menghadapi Atalanta, anda tidak bisa memberi mereka banyak ruang,” ungkap Celades dalam konfrensi persnya yang dikutip Football Italia.

Meskipun mengakui timnya banyak membuat kesalahan di pertandingan itu, Celades merasa skor 4-1 tersebut bukan refleksi sebenarnya dari pertandingan. Sang pelatih sebut bahwa alasan timnya bisa kalah dengan margin yang cukup besar itu karena efektifnya lawan dalam memanfaatkan peluang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara itu, Los Che sendiri menurut sang pelatih sering gagal memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapatkan. Namun, dia tidak kehilangan harapan pada leg kedua karena setidaknya para pemainnya sudah menunjukkan bahwa mereka mampu menciptakan banyak peluang dalam pertandingan tersebut.

“Hasil ini tentunya membuat situasi menjadi sulit, 4-1 adalah skor yang cukup mengecewakan dan tidak menggambarkan sepenuhnya yang terjadi di pertandingan.”

“Saya rasa perbedaannya adalah Atalanta mampu mencetak gol dari semua peluang yang mereka dapatkan, yang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kami sendiri sering membuang banyak peluang untuk mencetak gol.”

Valencia Tidak Akan Menyerah di Leg Kedua

Meskipun tertinggal dengan skor yang cukup mencolok, raihan gol tandang Los Che membuat apapun masih bisa terjadi. Hal itu juga diamini oleh mantan pemain Real Madrid itu yang menyatakan timnya akan berusaha sekuat tenaga untuk membalikkan keadaan di Mestalla.

Celades menjanjikan bahwa Valencia tidak akan menyerah begitu saja dan akan sekuat tenaga berusaha memberikan yang terbaik bagi fans timnya. Meskipun tetap mengakui jika itu bukanlah pekerjaan yang mudah namun belum saatnya bagi Los Che untuk melempar handuk.

“Saya pikir kami punya peluang untuk membalikkan keadaan. Hasil malam ini memang cukup jelas, namun kita lihat apa yang akan terjadi di Mestalla. Kita bermain bagus di kandang sendiri.

Kami memang terlalu banyak kebobolan, terutama dalam partai tandang, itu hal yang tidak bisa disangkal. Tidak akan mudah untuk membalikkan keadaan, tapi kami akan mencobanya.”