Cetak Gol Kemenangan Chelsea, Hakim Ziyech Top Skor Maroko di Liga Champions

Gelandang internasional Maroko Hakim Ziyech langsung mencatatkan namanya dalam buku sejarah usai mencetak gol kemenangan bagi Chelsea selama pertemuan mereka melawan Malmo FF di Liga Champions.

Juara bertahan Chelsea meraih kemenangan tipis 0-1 atas kampiun Swedia Malmo FF di laga lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Elda pada Rabu (3/11) dini hari WIB, membawa mereka menyamai perolehan poin Juventus di puncak klasemen.

Gol tunggal kemenangan The Blues dicetak oleh Hakim Ziyech menit ke-56. Berawal dari umpan Kai Havertz, Callum Hudson-Odoi kemudian berlari membawa bola dan menyisir sisi kiri pertahanan tuan rumah sebelum mengirim umpan silang yang menemui mantan bintang Ajax untuk dengan mudah menceploskan bola di depan gawang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat gol itu, Hakim Ziyech sekarang menjadi pemain Maroko dengan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions, bersama mantan striker Arsenal Marouane Chamakh (8 gol).

Sementara berkat assistnya tersebut, gelandang Inggris Callum Hudson-Odoi sekarang pemain pertama yang berusia di bawah 21 tahun yang mencatatkan assist dalam penampilan Liga Champions berturut-turut untuk Chelsea.

Di level klub, kemenangan 0-1 atas Malmo FF berarti sejak Thomas Tuchel melatih Chelsea pada Januari, The Blues telah mencatatkan setidaknya sembilan clean sheet lebih banyak di semua kompetisi daripada tim mana pun di lima liga besar Eropa. Prestasi itu bahkan yang membantu mereka untuk menjuarai Liga Champions di musim lalu.

Sedangkan bagi tuan rumah, kekalahan dari Chelsea ini berarti Malmo FF telah kalah tujuh kali dari delapan pertemuan mereka melawan tim Inggris di kompetisi Eropa, dengan pengecualian kemenangan 2-1 melawan Nottingham Forest pada September 1995 (Piala UEFA).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO