Cetak Gol Lawan Barcelona, Mertens Langsung Cedera

Cetak Gol Lawan Barcelona, Mertens Langsung Cedera

Gilabola.com – Nasib kurang mujur dialami striker Napoli Dries Mertens yang mengalami cedera setelah sukses mencetak gol lawan Barcelona.

Sempat membuat I Partenopei unggul lewat gol cantiknya pada menit ke 30, Mertens pada akhirnya harus meninggalkan lapangan pada babak kedua. Sang pemain diketahui menderita memar yang cukup serius pada enkelnya setelah mendapatkan benturan dari gelandang Barcelona Sergio Busquets.

Berdasarkan informasi dari jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, striker asal Belgia itu kabarnya harus menepi selama setidaknya 10 hari kedepan. Hal tersebut berarti Mertens tidak akan bisa memperkuat Napoli saat mereka bertanding melawan Torino di lanjutan Liga Italia pada akhir pekan nanti.

Beruntungnya bagi Mertens karena cederanya tidak akan membuatnya absen terlalu lama dan tentunya sang pemain akan bisa kembali pada leg kedua menghadapi Barcelona nanti. Kehadiran bomber timnas Belgia itu cukup penting bagi skuad Gennaro Gattuso, seperti yang telah dia buktikan dengan gol yang ia lesakkan dalam pertandingan kandang menghadapi Barca Rabu (26/02) dini hari.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mertens Sukses Samai Rekor Gol Marek Hamsik

Meskipun tidak mengalami cedera yang terlalu serius, tentunya situasi ini bukan hal yang diinginkan oleh mantan striker PSV Eindhoven tersebut. Keberhasilannya mencetak gol lawan Blaugrana sebenarnya juga sebuah prestasi tersendiri bagi Mertens karena menyamai rekor Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak I Partenopei sepanjang masa.

Mampu menyamai rekor Hamsik dengan mencetak 121 gol di semua ajang bersama Partenopei tentunya sebuah prestasi yang ingin dia rayakan dengan situasi yang lebih baik. Selain gagal meraih kemenangan bagi timnya, sang pemain juga harus kembali ke meja perawatan pemain, meski bukan untuk waktu yang terlalu lama.

Akan tetapi saat ini yang terpenting bagi Mertens tentunya adalah memastikan bahwa kondisinya benar-benar kembali fit untuk partai leg kedua menghadapi El Barca. Harus bertandang ke Camp Nou bulan depan akan menjadi fokus paling utamanya, selain bisa membantu timnya di beberapa partai Liga Italia dan mungkin juga Coppa Italia sebelum kembali ke Liga Champions.

I Partenopei tentunya tidak ingin kehilangan lagi bintang mereka asal Belgia itu untuk waktu yang lama. Apalagi karena musim ini sudah mulai memasuki fase-fase krusial dimana pertandingan akan makin ketat dan sulit untuk dihadapi.