Cetak Tiga Gol Tapi Kalah Juga, Kahveci Samai Rekor Gareth Bale dan Ronaldo

Gilabola.com – Capek-capek mencetak tiga gol, Irfan Kahveci harus melihat Istanbul Basaksehir gagal meraih kemenangan kedua mereka di Grup H Liga Champions, tapi setidaknya ia menyamai rekor Gareth Bale dan Ronaldo Nazario de Lima.

Irfan Kahveci menyamai prestasi membanggakan sekaligus mengenaskan di Liga Champions yang sebelumnya dicapai oleh Ronaldo Nazario dan Gareth Bale saat Basaksehir kalah dramatis 3-4 oleh RB Leipzig pada hari Kamis (3/12).

Juara Turki itu sempat tertinggal dua gol lewat gol-gol Yussuf Poulsen menit 26 dan Nordi Mukiele menit ke-43, sebelum gelandang bernomor punggung 17 tersebut menjaga harapan tuan rumah untuk meraih kemenangan kedua di penyisihan grup lewat lesakan golnya pada masa injury time babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai babak kedua dimulai, gawang Basaksehir yang dikawal Fehmi Gunok kembali kebobolan lewat aksi Dani Olmo yang menyambut umpan Angelino dan Leipzig unggul 1-3.

Memasuki akhir babak kedua, Irfan Kahveci tampil heroik, memperkecil skor menit 72 usai menyambut assist Demba Ba sebelum memaksakan skor menjadi imbang 3-3 saat laga tinggal menyisakan lima menit di Stadion Fatih Terim.

Sayang Istanbul Basaksehir gagal mempertahankan momentum mereka, kebobolan pada detik-detik terakhir injury time babak kedua lewat gol pemain pengganti Alexander Sorloth, mengubah skor menjadi 3-4 dan mengakhiri harapan tuan rumah untuk memenangkan laga kedua mereka di kompetisi Liga Champions.

Menariknya Irfan Kahveci adalah pemain ketiga dalam sejarah Liga Champions yang mencetak hattrick tapi timnya masih kalah. Sebelumnya striker Brasil Ronaldo Nazario de Lima mencetak trigol untuk Real Madrid pada kekalahan lawan Manchester United pada April 2003, sementara Gareth Bale mencetak tiga gol untuk Tottenham melawan Inter dalam kekalahan pada Oktober 2010.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO