Chelsea Bisa Kejutkan Real Madrid di Liga Champions

Gila Bola – Jan Aage Fjortoft meyakini Chelsea bisa mengalahkan Real Madrid saat bertemu di semifinal Liga Champions.

Tim papan atas Liga Inggris tersebut berhasil melaju ke semifinal usai meraih kemenangan agregat 2-1 melawan FC Porto. Sedangkan Real Madrid dipastikan bertemu klub sepak bola asal London Barat usai mengatasi Liverpool agregat 3-1.

Lawan Chelsea itu sendiri memiliki rekor yang luar biasa di Liga Champions. Selain itu, Zinedine Zidane juga memiliki catatan yang bagus sebagai pelatih di ajang bergengsi kompetisi benua biru bersama Real Madrid terutama di sistem gugur dengan memenangkan 14 laga dari 15 pertemuan terakhirnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alhasil, raksasa Liga Spanyol difavoritkan untuk mengalahkan The Blues di semifinal. Akan tetapi, Jan Aage Fjortoft memiliki pandangan yang berbeda. Dia menilai tim asuhan Thomas Tuchel bisa meraih hasil positif saat jumpa El Real.

Berbicara kepada ESPN, eks pemain Middlesbrough mengatakan Chelsea bisa mengatasi Real Madrid di Liga Champions. Dia menjelaskan klub sepak bola asal London tersebut menelan kekalahan saat jumpa West Brom dalam lanjutan Liga Inggris.

Sehingga banyak orang meyakini Real Madrid bisa mengalahkan The Blues lantaran El Real memiliki pengalaman yang lebih baik di ajang bergengsi benua biru. Namun, Jan Aage Fjortoft optimis jika Thomas Tuchel akan menemukan cara untuk menyingkirkan Zinedine Zidane.

Sebagai informasi, Chelsea terakhir kali melaju ke final dan menjuarai trofi Liga Champions pada 2012. Usia itu, mereka sulit menembusnya lagi dan sekarang di era Thomas Tuchel peluang tersebut terbuka lebar.

Sementara Zinedine Zidane sudah berhasil memenangkan trofi Liga Champions sebanyak 3 kali bersama Real Madrid.

Laga leg pertama antara Chelsea kontra Real Madrid akan berlangsung pada 28 April mendatang.