Chelsea Dapat Tekanan Jelang Hadapi FC Porto

Gila Bola – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao optimis timnya bisa bangkit kembali dan menyingkirkan Chelsea di Liga Champions.

Klub sepak bola asal Portugal pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions harus menyerah dengan skor akhir 2-0 pada 8 April. Dua gol kemenangan tim papan atas Liga Inggris masing-masing dicetak oleh Mason Mount dan Ben Chilwell.

Sementara FC Porto pada leg kedua akan bertandang ke markas Chelsea, Rabu (14/4) dini hari WIB. Artinya jika ingin lolos ke babak berikutnya, maka mereka wajib memenangkan pertandingan dengan mencetak lebih dari dua gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menjelang pertandingan, juara Liga Primera itu memiliki persiapan yang cukup baik. Pasalnya, di liga domestik mampu meraih kemenangan 2-0 kontra Tondella. Hal yang sama juga didapat oleh The Blues di mana berhasil melumat Crystal Palace 4-1 akhir pekan lalu.

Kendati FC Porto dalam posisi yang tertinggal, tetapi Sergio Conceicao memperingatkan Chelsea bahwa timnya siap untuk memberikan kejutan kala bermain di Stamford Bridge untuk memastikan mencapai semifinal Liga Champions.

Berbicara kepada awak media, Sergio Conceicao mengatakan ada banyak momen selama bertahun-tahun menjadi contoh untuk bisa mengatasi situasi seperti ini. Dia pun sangat optimis FC Porto bisa melaju ke babak berikutnya.

Sergio Conceicao sadar betul jika melawan Chelsea timnya akan menghadapi rintangan yang sulit. Akan tetapi, dia bersama para pemainnya akan berusaha memberikan jawaban yang tepat. Selain itu, sang pelatih juga mengharapkan agar anak asuhnya bermain dengan kompak agar bisa mencetak gol

Dengan demikian, Sergio Conceicao menegaskan FC Porto siap berjuang di leg kedua Liga Champions melawan tim asuhan Thomas Tuchel.

Perlu diketahui, andai Chelsea lolos tentu membuka peluang mereka untuk memenangkan dua trofi musim ini. Pasalnya, mereka juga mampu mencapai semifinal Piala FA.