Chelsea Didesak Kembali Andalkan Tiga Bintangnya Saat Bertemu Porto

Gilabola.com – Chelsea didesak turunkan tiga pemainnya dalam pertemuan kedua mereka melawan Porto di perempat-final Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

The Blues catatkan rekor kemenangan terbesar mereka di era Thomas Tuchel pada Sabtu malam 10 April 2021, saat mereka menang 1-4 atas Crystal Palace di Selhurst Park.

Dua gol yang dilesakkan winger asal Amerika Serikat, Christian Pulisic, serta tembakan soliter yang dilakukan Kurt Zouma dan Kai Havertz berhasil mengamankan kemenangan besar tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berkat kemenangan itu pula, Chelsea kembali ke posisi empat besar meskipun hanya beberapa jam saja, sebelum akhirnya turun ke peringkat lima karena West Ham menang 3-2 atas Leicester City di London Stadium.

Sementara kemenangan telah menjadi langganan skuad Tuchel sejak awal kedatangannya di Stamford Bridge, kemenangan 1-4 di Crystal Palace menjadi laga pertama skuad Tuchel mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan.

Di laga tersebut, para pemain The Blues tunjukkan permainan gemilang mereka di semua lini, dan ini membuktikan bahwa mereka benar-benar serius memperjuangkan tempat di zona Liga Champions untuk musim depan.

Dengan tujuh laga tersisa, Chelsea saat ini bertengger di posisi kelima di papan klasemen sementara Liga Premier, satu poin di belakang The Hammers yang kembali berada di urutan ke empat dan hanya dua poin di atas juara bertahan, Liverpool, yang berada di peringkat enam.

Namun sebelum The Blues berjuang untuk kembali ke posisi empat besar, skuad Tuchel harus fokus bertarung di leg kedua perempat-final Liga Champions melawan klub Portugal, FC Porto.

Di leg pertama, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan menang 2-0. Ini berarti, mereka berada di posisi yang cukup kuat untuk bisa melaju ke semi-final – untuk pertama kalinya sejak tahun 2014.

Namun, walaupun Chelsea sudah memimpin 2-0 di leg pertama, Tuchel tak akan menganggap enteng pertemuan kedua timnya dengan Porto. Ia akan tetap mainkan tim terkuatnya, dengan harapan bisa melaju ke babak empat besar.

Diungkapkan Football.London, laman resmi The Blues di media sosial Reddit diramaikan fans Blues yang mendesak Tuchel tetap andalkan Mason Mount, Christian Pulisic dan Kai Havertz saat mereka kembali bertemu Porto pekan ini. Ketiga pemain itu tunjukkan permainan yang menawan secara individu, di mana mereka mencetak gol dan assist.

Jika Mount tunjukkan penampilan yang konsisten musim, Pulisic harus berkutat dengan cedera dan Havertz harus berjuang untuk tunjukkan permainan terbaiknya di Stamford Bridge, sejak ia didatangkan Bayer Leverkusen pada bulan September tahun lalu.

Suporter yakin, ketiganya akan kembali tunjukkan permainan apik jika mereka diturunkan bersama-sama, dan membantu Chelsea untuk melaju ke fase berikutnya.

Mount yang mencetak gol pertamanya di Liga Champions dalam leg pertama melawan Porto pekan lalu, sejauh ini sudah bukukan delapan gol dan tujuh assist untuk The Blues. Sedangkan Pulisic telah mencetak lima gol – tiga gol di antaranya tercipta di dua penampilan terakhirnya di Liga Premier, dan bukukan dua assist.

Sedangkan Kai Havertz, sejauh ini telah mencetak enam gol di semua kompetisi musim ini, di samping mencatatkan pula delapan assist.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO