Chelsea Didesak Turunkan Gelandang Buangan Ini Saat Hadapi Juventus

Chelsea didesak turunkan Ruben Loftus-Cheek saat mereka tandang ke Juventus untuk lakoni pertandingan kedua fase grup Liga Champions, Kamis (30/9) dini hari.

Loftus-Cheek sebelumnya dimainkan selama beberapa menit akhir laga melawan Manchester City, saat The Blues kalah 0-1 di Stamford Bridge.

Kini, suporter The Blues mendesak klub London Barat itu agar mainkan Loftus-Cheek lebih sering, termasuk di pertandingan melawan Juventus tengah pekan ini, setelah penampilannya yang lumayan bagus di laga yang berakhir mengecewakan tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebagian fans bahkan menyuarakan harapan mereka itu dalam akun resmi Chelsea di laman Twitter:

“@Blue_Footy ingin melihat RLC bermain di poros lini tengah melawan Juventus. Dia bermain bagus dan pantas mendapatkan kesempatan. Barangkali kita bisa melihat level permainannya yang sesungguhnya di laga melawan Juventus,” ungkap salah satu suporter pemilik akun @CFCAjay_Frankin, seperti dilansir Sportskeeda.

“@ChelseaFC jadikan dia sebagai starter saat hadapi Juventus,” demikian desakan @CFC_REC.

“Satu-satunya hal yang positif di laga kemarin, bagi saya, hanyalah penampilan pemain pengganti RLC,” demikian ungkap @Lconnolly2020.

Chelsea tahu betul kenyataan yang terjadi saat mereka hadapi Manchester City di akhir pekan lalu. Skuad asuhan Pep Guardiola itu benar-benar mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, hingga akhirnya berhasil membawa pulang poin sempurna dari Stamford Bridge.

Di pertandingan itu, The Blues tak bisa memberikan ancaman ke wilayah pertahanan City, di mana Romelu Lukaku benar-benar terkunci di lini depan. Walaupun hanya bermain beberapa menit saja, Ruben Loftus-Cheek berhasil tunjukkan penampilan menawan di hadapan para suporter.

Thomas Tuchel sendiri mengaku senang dengan penampilan singkat pemain 25 tahun itu, dan mengakui penampilan kerennya di lapangan.

“Dia tipe pemain yang berbeda. Dia memang bukan pengoper, tapi dia jago dribel, bisa berlari cepat sembari menguasai bola. Hal ini sangat membantu kami dalam menghadapi City, karena dia bermain dengan sangat bagus, senang melihatnya,” tandas pelatih Chelsea asal Jerman tersebut.

Dengan kondisi N’Golo Kante dan Jorginho yang kurang fit, Ruben Loftus-Cheek kemungkinan bisa mendapat kesempatan yang jarang dengan menjadi starter di laga melawan Juventus di Liga Champions pekan ini.

Tuchel juga menyatakan, Loftus-Cheek telah menunjukkan bahwa dia cukup layak untuk bermain di tiga dari empat pertandingan terakhir The Blues di semua kompetisi.

“Saya senang melihat permainan Ruben, kalau tidak, dia tak akan mendapat kesempatan untuk bermain. Dia sebelumnya juga bermain di laga melawan Zenit, lalu bermain lagi melawan Aston Villa, dan sekarang dia bermain selama 15 menit (melawan City). Dia tak akan terlibat jika tak pantas mendapatkan kesempatan itu,” tambah pelatih Chelsea berusia 48 tahun itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO