Chelsea Diragukan Bisa Atasi FC Porto di Liga Champions

Gilabola.com – Eks Chelsea, Pat Nevin menyatakan FC Porto bukan tim top seperti Bayern Munchen atau Real Madrid. Akan tetapi, bisa menghadirkan tantangan berat bagi The Blues.

Sejak dilatih oleh Thomas Tuchel salah satu tim papan atas Liga Inggris itu kerap meraih hasil yang bagus di laga kandang dan tandang. Namun, tren positif mereka terhenti akhir pekan lalu lantaran secara mengejutkan menelan kekalahan 5-2 kontra West Bromwich Albion.

Kekalahan Chelsea di Stamford Bridge tentu saja sangat menganggu persiapan klub sepak bola asal London Barat menjelang melawan FC Porto di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara kubu FC Porto menjelang menjamu The Blues di Ramon Sanchez Pizjuan memiliki modal yang sangat besar. Pasalnya, di babak 16 besar mereka mampu mengalahkan Juventus dengan agregat skor 4-4 dengan memenangkan gol tandang. Menariknya, di leg kedua kala bermain di Juventus Stadium mereka hanya bermain dengan 10 orang pemain usai Mehdi Taremi mendapatkan kartu merah.

Dengan demikian, Pat Nevin meyakini Chelsea tidak akan mudah untuk meraih kemenangan di leg pertama Liga Champions melawan klub sepak bola asal Portugal tersebut.

Menulis di situs resmi klub, Pat Nevin mengungkapkan FC Porto akan menjadi test yang nyata bagi klub yang pernah dibelanya di Liga Champions. Dia menjelaskan semangat mereka akan bertambah lantaran West Brom berhasil mengalahkan tim asuhan Thomas Tuchel di laga kandang.

Dia menilai sebelum laga kontra West Brom dirinya yakin Chelsea akan sulit ditembus pertahanannya. Namun, Pat Nevin merasa sekarang lini belakang mereka sedikit rapuh. Selain itu, dia juga menjelaskan walaupun FC Porto hanya bermain dengan 10 pemain kontra Juventus. Akan tetapi, itu sebuah peringatan untuk mantan timnya karena mereka akan terus berjuang dan akhirnya terbukti bisa mencetak gol.

Pat Nevin menyebutkan FC Porto memang bukan tim besar seperti Bayern Munchen atau Real Madrid yang memiliki catatan bagus di Liga Champions, namun Timo Werner dan kolega bisa kesulitan menghadapi tim asuhan Sergio Conceicao.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO