Chelsea Menang Dua Kali, Depak Atletico Madrid Dari Liga Champions!

Gila Bola – Hasil pertandingan antara CHelsea vs Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 2-0 dan agregat 3-0. Skuad Diego Simeone resmi terdapak dari ajang bergengsi ini.

Chelsea yang kali ini menjamu Atletico Madrid di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (18/3) dini hari tadi di Stamford Bridge, berhasil menang melalui gol Hakim Ziyech dan Emerson dan keunggulan agregat 3-0.

Kekalahan ini membuat sang pemuncak klasemen Liga Spanyol, Atletico Madrid, harus mengemas koper mereka dan menjadi penonton di laga-laga selanjutnya. Di leg pertama di kandang Atleti, skud Diego Simeone kalah 0-1 dan kini di kandang Chelsea mereka kalah 2-0 lagi dan kekalahan agregat pun menjadi 3-0.

Hasil Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan tak terkalahkan Thomas Tuchel di semua kompetisi semenjak memegang kendali The Blues. Mereka tampil rapih di babak pertama dan unggul 1-0 di menit ke-34 melalui gol Hakim Ziyech yang memanfaatkan umpan kiriman Timo Werner.

Atleti mungkin seharusnya mendapatkan hadiah penalti saat Lodi dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh kapten Cesar Azpilicueta, namun setelah melihat VAR wasit hanya memerintahkan melanjutkan pertandingan.

Gol Ziyech adalah yang pertama di Stamford Bridge untuk Chelsea dan yang pertama di kandang di ajang Liga Champions sejak Mei 2019 untuk Ajax.

Belum sempat mencetak gol balasan, Atletico Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 orang saja karena wasit mengeluarkan kartu merah bagi Stefan Savic yang menyikut dada Antonio Rudiger.

Dan benar saja pemain Chelsea memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan berhasil mencetak gol kedua mereka melalui gol Emerson di masa injury time babak kedua menit 90+4 melalui sebuah serangan balik kilat memanfaatkan umpan kiriman Christian Pulisic!

Pertandingan pun berakhir dan Chelsea melaju ke babak perempat final Liga Champions dengan kemenangan 2-0 dan agregat 3-0, Atletico madrid terdepak dari Liga Champions.

Statistik Pertandingan

  • Chelsea vs Atletico Madrid
  • Penguasaan Bola: 55% vs 45%
  • Peluang: 15 vs 10
  • Tembakan on target: 5 vs 5
  • Tendangan bebas: 13 vs 12
  • Sepak pojok: 6 vs 5
  • Pelanggaran: 11 vs 11
  • Kartu Merah: 0 vs 1
  • Kartu Kuning: 1 vs 4

Susunan Pemain

  • CHELSEA (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Kurt Zouma, Antonio Rudiger; Reece James, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner, Kai Havertz. Cadangan: Emerson, Callum Hudson-Odoi, Willy Caballero, Billy Gilmour, Kepa Arrizabalaga, Christian Pulisic, Ben Chilwell, Faustino Anjorin, Olivier Giroud.
  • ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez, Renan Lodi; Marcos Llorente, Koke (c), Saul Niguez, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez. Cadangan: Sime Vrsaljko, Geoffrey Kondogbia, Miguel San Roman, Thomas Lemar, Ivo Grbic, Lucas Torreira, Angel Correa, Vitolo, Mario Hermoso, Moussa Dembele, Felipe, Hector Herrera.