Chelsea Menang, Thomas Tuchel & Edouard Mendy Catat Rekor Menakjubkan

Gilabola.com – Kesuksesan Chelsea dalam mengeliminasi Real Madrid di semifinal Liga Champions mengantarkan sang manajer Thomas Tuchel dan kiper Edouard Mendy mencatatkan rekor mengesankan masing-masing di kompetisi ini.

Chelsea berhasil menciptakan All-English Final melawan Manchester City di laga puncak Liga Champions yang bakal digelar di Stadion Olimpiade Atatürk, Turki pada (29/5) usai mengalahkan raja kompetisi Real Madrid dengan keunggulan 3-1 secara agregat.

Usai hasil imbang 1-1 di Stadion Alfredo di Stefano selama leg pertama tengah pekan lalu, The Blues akhirnya memastikan langkah mereka ke final dengan mengalahkan Los Blancos lewat kemenangan meyakinkan 2-0 di Stamford Bridge pada Kamis (6/5) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Timo Werner membuka skor menit ke-28 lewat tandukan yang memanfaatkan bola rebound Kai Havertz, sebelum Mason Mount mengakhiri perlawanan tim tamu lewat golnya lima menit jelang bubaran, usai menerima sodoran umpan dari Christian Pulisic.

Dengan kemenangan ini, Thomas Tuchel menjadi manajer pertama dalam sejarah Liga Champions atau Piala Eropa yang mampu lolos ke partai puncak dalam dua musim beruntun dengan dua tim berbeda (Paris Saint-Germain dan Chelsea).

Channel Gilabola di Youtube

Catatan clean sheet melawan Real Madrid ini juga memberikan rekor tersendiri bagi sang kiper. Edouard Mendy sekarang telah mencatatkan delapan clean sheet dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini, terbanyak dalam satu musim oleh penjaga gawang tim Inggris dalam sejarah kompetisi.

Sementara itu, Manchester City vs Chelsea akan menjadi final Liga Champions sesama tim Inggris ketiga setelah 2008 (Chelsea vs Manchester United) dan 2019 (Liverpool vs Tottenham Hotspur). Hanya Spanyol yang memiliki jumlah pertandingan final dari dua tim senegara (2000, 2014 & 2016).

AHABET
AHABET