Chelsea Pecat Jorginho Sebagai Eksekutor Penalti, Pasang Timo Werner

Gilabola.com – Pertanyaan pendukung Chelsea, mengapa bukan Jorginho yang muncul sebagai eksekutor penalti pada laga melawan Rennes terjawab sudah. Sang pemain Italia sudah dipecat dari tugasnya dan mulai sekarang sang pemain Jerman akan menjadi pengambil tendangan penalti.

Menjamu wakil Liga Perancis Rennes di Stamford Bridge, Chelsea memenangkan dua penalti dengan keduanya diambil oleh pemain anyar Timo Werner, mengkonversi keduanya menjadi gol untuk mengantarkan pasukan London biru itu mengalahkan tamunya dengan skor 3-0, Kamis (5/11).

Ternyata bukan Jorginho tidak cukup percaya diri setelah dua kali gagal melesakkan penalti, melainkan manajer Frank Lampard sudah mengambil keputusan tersebut demi kebaikan tim. Terakhir kali Jorginho mencetak gol penalti adalah saat mengkonversi dua penalti dalam kemenangan 4-0 atas Crystal Palace, yang diwarnai kontroversi drama Tammy Abraham coba merebut penalti dan mengambilnya sendiri sebelum dicegah oleh kapten Cesar Azpilicueta.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rekor gol penalti gelandang internasional Italia itu sebenarnya baik bagi Chelsea, telah mencetak 10 gol dari titik putih, namun musim ini mengalami penurunan dengan gagal dua kali, yakni saat kalah dari Liverpool 2-0 di ajang Liga Inggris dan kemenangan 4-0 atas Krasnodar di Liga Champions tengah pekan lalu.

Apakah dua kegagalan penalti tersebut menjadi pemicu berakhirnya tugas mantan gelandang Napoli sebagai algojo titik putih bagi The Blues? Itulah yang terjadi. Frank Lampard mengakui dua kegagalan penalti Jorginho pada September dan Oktober itu membuatnya mengambil keputusan penting. Ia memastikan Jorginho telah dipecat sebagai pengambil penalti No 1 tim dan digantikan oleh Timo Werner, dengan pemain Jerman itu mencetak dua gol dari titik penalti dalam kemenangan 3-0 di ajang Liga Champions melawan Rennes, Kamis.

Channel Gilabola di Youtube

“Saya berbicara dengan Jorginho lebih dulu karena dia brilian dalam mengeksekusi penalti,” kata Frank Lampard pasca pertandingan. “Dia melewatkan dua penalti baru-baru ini sehingga saya merasa sudah waktunya untuk melakukan perubahan. Jawaban Jorgi sama profesionalnya seperti yang saya harapkan. Dia hanya ingin mencetak gol, tapi dia baik-baik saja (bisa menerima) keputusan itu.”

“Jika Timo Werner mengeksekusi penalti sebaik hari ini, dia akan senang. Saya senang dia mencetak gol. Timo [sebagai seorang striker] tentu saja dia perlu terus mencetak gol. Hari ini dia melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

AHABET
AHABET