Chelsea Punya Pertanda Bagus Jelang Hadapi Real Madrid

Gilabola.com – Chelsea TAK PERNAH kalah dari Real Madrid dalam tiga pertemuan sebelumnya, dan itu menjadi pertanda bagus bagi the Blues jelang semi-final Liga Champions akhir bulan ini.

Diungkaplan The Sun, The Blues sudah seharusnya menyambut pertandingan tersebut dengan percaya diri, dan percaya jika sejarah bisa terulang. Pasalnya, catatan bahwa klub London Barat itu tak terkalahkan dalam tiga pertandingan melawan El Real tidak bisa dipandang sebelah mata.

Skuad asuhan Thomas Tuchel itu memang kalah 1-0 dari Porto di leg kedua perempat-final pada Rabu dini hari 14 April 2021. Namun kemenangan 2-0 di leg pertama – yang dimainkan di Spanyol, menunjukkan bahwa The Blues akan melaju dan bertemu Los Blancos.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dalam tiga pertandingan sebelumnya – dan hanya itulah catatan pertemuan kedua klub di masa lalu, Chelsea tercatat menang dua kali dan sekali imbang.

Terakhir kali kedua tim bertemu adalah pada 28 Agustus 1998, yakni di sebuah pertandingan Piala Super Uefa, di mana The Blues menang tipis 1-0. Saat itu, Gus Poyet menjadi pencetak gol semata wayang The Blues, yang dibukukannya di menit ke-83 dan sukses membawa skuad asuhan Gianluca Vialli – ketika itu, tampil sebagai juara.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelumnya, kedua tim bertemu di tahun 1971 di ajang Uefa European Cup Winners Cup. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1 di mana The Blues unggul lebih lewat gol Peter Osgood di menit ke-56, yang kemudian disamakan Zoco tepat di menit 90.

Namun, tim Chelsea asuhan Dave Sexton itu bersuka-cita di leg kedua karena mereka unggul lewat gol-gol Johnn Dempsey dan Osgood kembali membawa The Blues menang 2-1.

Kini, Real Madrid akan mempersiapkan pertemuan keempat mereka melawan Chelsea, setelah berhasil kandaskan Liverpool. Kemenangan 3-1 di Bernabeu membuat jawara La Liga itu bisa lakukan banyak hal, meskipun gagal mencetak satupun gol dalam hasil imbang 0-0 di leg kedua.

Sebelumnya diberitakan, The Blues mendapat kabar buruk jelang pertemuannya dengan Real Madrid di semi-final Liga Champions pada akhir bulan ini. Pasalnya, El Real akan kembali diperkuat tiga bintangnya yang semula cedera. Ketiganya bahkan diperkirakan tersedia untuk di leg pertama nanti.

Sementara Liverpool alami masalah cedera yang belum pernah mereka alami sebelumnya, The Blues pasti merasa beruntung saat mereka melihat beberapa pemain Real Madrid alami cedera, jelang pertemuan mereka di semi-final.

AHABET
AHABET