Chelsea Tak Akan Ketemu Andres Iniesta Lawan Barcelona

Andres Iniesta, bintang Barcelona.
Andres Iniesta, bintang Barcelona.

Gilabola.com – Chelsea dipastikan tidak akan ketemu sosok Andres Iniesta saat akan melawan kubu Barcelona di laga Liga Champions. Bisa mereka manfaatkan untuk memperbesar peluang menang.

Kubu Barcelona memang harus mendapatkan kabar tak sedap jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions kali ini. Mereka dipastikan tidak bisa ditemani oleh sang kapten, Andres Iniesta, saat harus kedatangan kubu Chelsea di Camp Nou Stadium, pekan depan.

Andres Iniesta dikabarkan mengalami cedera hamstring dan memang harus menjalani proses pemulihan. Sang pemain veteran telah mendapat cedera tersebut pada saat Barcelona lagi asyik menghadapi Atletico Madrid di La Liga pekan ke-27.

Pada pertemuan pertama, Andres Iniesta sudah berhasil ikutan menyumbang assist untuk Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan Chelsea. Meski begitu, absennya sang kapten tidak terlalu dipusingkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Barcelona menurutnya masih punya pemain yang bisa menggantikan posisi Andres Iniesta.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Dia akan berlatih secara terpisah dengan pemain lain nantinya. Jelas kita tidak mau sampai terburu-buru, terlalu cepat juga untuk mengatakan apakah dia akan siap melawan Chelsea,” ujar Ernesto Valverde.

“Barcelona tetap masih banyak pemain yang karakteristiknya sama dengan dirinya, meskipun Iniesta tetap saja sosok pemain yang unik. Kami toh masih punya Denis Suarez dan Philippe Coutinho, Andre Gomes. Karakteristik mereka semua masih sebandinglah dan mereka juga bisa menggantikan posisi Iniesta,” lanjutnya lagi.

Andres Iniesta tetap ditegaskan Ernesto Valverde merupakan pemain yang tak tergantikan di skuad Los Blaugrana karena punya karakter unik. Bagi dirinya, nama Iniesta masih sering menjadi pahlawan untuk Barcelona yang ia tangani.

“Tidak adalah pemain yang bisa menyamai Andres Iniesta. Keunikan dirinya sama sekali tidak bisa tergantikan di lapangan,” puji Ernesto Valverde melalui Football Espana.

“Kita tunggu sajalah bagaimana hasil scan nantinya. Kelihatannya sih memang terkena cedera hamstring ya. Semoga saja cederanya tidak terlalu parah,” pungkas sang manajer.