Chelsea Tetap Mainkan 3-4-3 Kontra Atletico Saat Thomas Tuchel Sulit Pilih Pemain

Gilabola.com – Chelsea hadapi pemilihan pemain yang sulit saat bertemu Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Romania, Rabu (24/2) dini hari.

Pelatih Thomas Tuchel pun diprediksi akan mainkan skema 3-4-3 dan memilih pemain-pemain ini untuk starting XI timnya di laga itu, seperti yang dilansir Express Sport:

Kiper: Edouard Mendy
Tuchel tampaknya belum memutuskan siapa kiper pilihan pertamanya untuk pertandingan ini, setelah ia memberi kesempatan kepada kedua kipernya, Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga.

Advertisement
K9Win
K9Win

Namun dia menyatakan setelah turunkan Arrizabalaga melawan Newcastle, Medy tetap kiper pertamanya. Tuchel kemudian menepati janjinya untuk mainkan kiper baru tersebut saat Chelsea bermain imbang 1-1 melawan Southampton.

Mendy tampaknya akan menjadi starter dini hari nanti, dengan mempertimbangkan bahwa dia menjadi opsi paling favorit Tuchel di bawah mistar gawang.

Bek: Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Antonio Rudiger
Skuad Tuchel akan bermain tanpa Thiago Silva saat mereka hadapi Atletico pekan ini, tapi pelatih Jerman itu tampaknya tetap akan mengandalkan tiga pemain belakang di lini pertahanan timnya.

Tuchel memuji permainan Kurt Zouma setelah laga imbang Chelsea kontra Southampton, dan tampaknya akan tetap mempertahankannya bersama-sama Antonio Rudiger dan Cesa Azpilicueta.

Andreas Christensen juga berpeluang terlibat dalam laga ini, dan Tuchel bisa lakukan sedikit perubahan di lini ini. Sementara Zouma, bisa dimainkan di jantung pertahanan guna mengatasi ancaman Luis Suarez.

Gelandang: Callum Hudson-Odoi, N’Golo Kante, Matteo Kovacic, Marcos Alonso
Tuchel mengkritik keras penampilan Callum Hudson-Odoi di St Mary’s akhir pekan lalu, setelah ia mengganti winger internasional Inggris itu hanya 30 menit setelah Hudson-Odoi dimainkan sebagai pengganti Tammy Abraham.

Namun, keduanya sudah ‘berbaikan’ dan sepakat untuk melupakan momen tersebut. Kini, pemain muda incaran Bayern Munchen itu diperkirakan akan bermain saat Chelsea bertemu Atletico untuk buktikan kualitasnya.

Matteo Kovacic juga tampil mengecewakan di laga melawan the Saints, tapi kemungkinan ia sekali lagi akan mempertahankan posisinya dini hari nanti.

Penyerang: Timo Werner, Mason Mount, Olivier Giroud
Tammy Abraham harus hadapi kemarahan Tuchel setelah ia gagal tampil menawan di laga melawan Southampton, dan kemungkinan besar akan menonton laga melawan Atletico di Romania nanti dari bangku cadangan.

Olivier Giroud diperkirakan akan memimpin lini depan dan Tuchel akan memanfaatkan kekuatannya untuk samakan atletisnya Atletico Madrid.

Sedangkan Timo Werner dan Mason Mount kemungkinan besar akan bermain di belakang Giroud sebagai penyerang dalam dan memanfaatkan permainan menahan bola yang dilakukan Giroud.