Chelsea Tim Paling Hoki di Perempat Final Liga Champions, Dapat Klub Terlemah FC Porto!

Gilabola.com – Thomas Tuchel akan berteriak gembira setelah mengetahui hasil drawing Liga Champions pada Jumat petang 19 Maret 2021 memihak Chelsea, dengan FC Porto – tim paling lemah dari delapan peserta tersisa – menjadi calon lawan mereka pada babak perempat final.

FC Porto adalah tim yang menyingkirkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan keunggulan agresifitas gol tandang setelah skor agregat 4-4 pada babak 16 besar. Namun secara prestasi di level benua Eropa dalam lima tahun terakhir, Porto dan Chelsea adalah dua tim paling lemah. The Blues tidak punya alasan untuk tidak bergembira dengan hasil drawing Liga Champions ini.

Di luar FC Porto (85.000 poin), Chelsea (89.000) adalah tim paling rendah nilai koefisiennya di mata UEFA, hanya ranking 13, hasil penampilan yang kurang konsisten selama lima tahun terakhir di level Eropa. Absen pada musim 2016/2017 dan tidak melaju cukup jauh dalam dua dari empat musim selanjutnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Chelsea mengawali musim baru di Eropa di bawah asuhan Frank Lampard, menang empat kali secara keseluruhan dan dua kali imbang. Di antara empat kemenangan itu termasuk dua kali skor 0-4 di kandang Sevilla dan Krasnodar. The Blues juga menang dua kali 3-0 dan 1-2 atas Rennes. Selain imbang 0-0 saat menjamu Sevilla dan 1-1 lawan tim Rusia.

Apakah mereka pernah menjadi juara di Eropa? Ya pernah, satu kali tahun 2012. Dan tahun itu Roman Abramovich melakukan perubahan manajer di tengah musim, sama seperti kali ini saat mengukuhkan Thomas Tuchel pada akhir Januari 2021.

Sang manajer Jerman itu berhasil membawa PSG sampai ke partai final kompetisi Eropa pada musim 2019/2020 dan di masa lalu membawa Borussia Dortmund meraih kejayaan DFB Pokal pada tahun 2017, selain dua trofi juara liga di Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain pada 2019 dan 2020.

Kedatangan Tuchel di Stamford Bridge berhasil memberi Thiago Silva dan kawan-kawan perubahan situasi di lini belakang. Mereka sekarang sekuat baja, hanya kebobolan dua kali dan 13 laga tak terkalahkan sejak pelatih Jerman itu tiba di Stamford Bridge pada 26 Januari 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO