Chelsea Untung Besar Usai Madrid Jadi Raja Eropa Berkat Pemain Numpang Juara Ini

Chelsea kecipratan rezeki usai Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Gila Bola – Chelsea mungkin telah kehilangan status mereka sebagai juara Eropa pada Minggu (29/5) dini hari WIB, tetapi klub London Barat setidaknya diuntungkan dari kemenangan final Liga Champions Real Madrid atas Liverpool.

Memang status The Blues sebagai raja Eropa resmi berakhir saat Los Blancos merebut status mereka usai mengalahkan The Reds di final Liga Champions 2022 di Parc des Princes berkat gol tunggal Vinicius Junior dan aksi heroik Thibaut Courtois di bawah mistar.

Bagi Liverpool, kekalahan 1-0 memastikan musim luar biasa mereka berakhir dengan kekecewaan, dengan tim asuhan Jurgen Klopp tidak dapat menambahkan gelar Liga Champions atau Premier League ke Piala FA dan Piala EFL yang telah mereka menangkan sebelumnya.

Kemenangan Real Madrid tentu saja merupakan hasil terbaik bagi Chelsea, yang tidak hanya membuat rival mereka di Liga Inggris kalah, tetapi juga mendapatkan rejeki nomplok berkat klausul dalam transfer Eden Hazard.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Penyerang interasional Belgia pindah ke Bernabeu pada 2019 dalam kesepakatan yang menelan biaya awal Rp 1,6 Trilyun, tetapi termasuk beberapa tambahan yang bisa membuat harga penuh menjadi lebih dari Rp 2,4 Trilyun.

Chelsea meraup hampir Rp 367 Milyar ketika Eden Hazard membantu Real Madrid memenangkan La Liga dan lolos ke Liga Champions pada tahun 2020, dan jumlah yang sama akan dikirim ke rekening tim London Barat setelah Madrid memenangkan Liga Champions, menurut laporan.

Menariknya The Blues bisa mendapatkan bonus besar tersebut bahkan jika mantan pemain mereka yang sekarang berusia 31 tahun nyaris tak berperan apapun pada musim sukses Los Blancos, karena dia hanya mencetak satu gol dan dua assist dalam 23 penampilannya di semua kompetisi di musim ini.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!