Cristiano Ronaldo Berjasa Menangkan Liga Champions untuk Real Madrid

Cristiano Ronaldo Berjasa Menangkan Liga Champions untuk Real Madrid

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo menjadi orang yang paling berjasa datangkan trofi Liga Champions ke Real Madrid. Demikian klaim agen bintang asal Portugal itu, Jorge Mendes.

Semua orang ingat malam final Liga Champions di Kiev; penampilan heroik Gareth Bale yang digabungkan dengan kesalahan fatal kiper Liverpool, Loris Karius, dan memberi Real Madrid gelar Liga Champions ketiga berturut-turut mereka.

Malam itu berakhir dengan skor 3-1, dan para penggemar The Reds sangat menyesalkan kekalahan tersebut. Mereka juga marah pada kapten Los Blancos, Sergio Ramos, yang membanting Mohamed Salah dan membuat pemain Mesir tersebut tidak bisa lanjutkan pertandingan.

Kemenangan itu akhirnya menjadi trofi terakhir yang dimenangkan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid, sebelum ia lakukan langkah transfer mengejutkan ke raksasa Serie A, Juventus, musim panas lalu.

Buktikan Permainannya di Juventus

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sejak itu, pemain berusia 33 tahun ini telah membuktikan dirinya sebagai kehadiran yang meyakinkan bagi sebuah klub yang menargetkan trofi Liga Champions sebagai incaran utama mereka. Bintang asal Portugal itupun sukses menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia saat ini dengan 14 gol.

Jorge Mendes dinobatkan sebagai Agen Terbaik Tahun Ini, dalam Globe Soccer Awards di Dubai, Kamis (3/1) waktu setempat. Setelah menang, agen asal Portugal itu memuji Ronaldo yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik. Ia juga mengklaim, kemenangan Liga Champions Real Madrid musim panas lalu adalah berkat kehadiran striker andal tersebut.

“Ronaldo pantas memenangkan segalanya, karena dia melakukannya dengan sangat baik tahun lalu. Dia mencetak 15 gol Liga Champions, dan jika Real Madrid memenangkan trofi itu, itu berkat dia. Dia-lah yang terhebat sepanjang masa, dan tentunya pemain istimewa,” ujar Jorge Mendes kepada Sky Italia.

Bersama CR7, Juventus Berpeluang Juara Liga Champions

“Dia butuh sedikit waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan di Italia pada awal kedatangannya. Tapi, kini dia sudah dalam kondisi bagus untuk sementara waktu. Saya juga berpikir, tidak mungkin baginya untuk bergabung dengan Juve, tapi dia sangat ingin datang ke Turin. Pada akhirnya, itu semua berjalan dengan baik,” tambah Jorge Mendes.

Mendes kemudian berbicara tentang peluang Juventus memenangkan Liga Champions musim ini, setelah klub itu datangkan beberapa pemain penting. “Dengan memboyong Cristiano dan Joao Cancelo di musim panas, Juve menjadi kandidat utama pemenang Liga Champions,” tegasnya.

“Ini akan menjadi mimpi yang jadi kenyataan bagi Cristiano, untuk memenangkan Liga Champions bersama Juve. Tapi ada banyak faktor yang dibutuhkan dalam kompetisi ini, termasuk keberuntungan. Selama di liga, dengan konsistensi kita bisa memenangkan gelar, tapi itu tidak terjadi di kompetisi Eropa,” ungkap Mendes.