Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Tak Diinginkan di Liga Champions

Cristiano Ronaldo Cetak Rekor Tak Diinginkan di Liga Champions

Gilabola.com – Ketika babak penyisihan grup Liga Champions telah berakhir, bintang Juventus Cristiano Ronaldo kini telah menemukan dirinya mencatatkan rekor pribadi yang tidak diinginkan dalam kompetisi tersebut.

Setelah pindah ke Juventus, Cristiano Ronaldo telah memecahkan sejumlah rekor domestik di Turin, membantu klub raksasa Italia itu untuk memulai musim Serie A terbaik mereka.

Sementara debut Liga Championsnya diwarnai dengan kartu merah, pemain asal Portugal itu berhasil bermain di lima dari enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions Juventus.

Advertisement
advertisement
advertisement
Loading...

Laga babak penyisihan grup Liga Champions terakhirnya melawan Young Boys menarik perhatian beberapa pengemar Si Nyonya Tua saat Ronaldo dituduh egois oleh pada fans, karena dia mengagalkan gol rekan setimnya Paulo Dybala untuk menyamakan kedudukan setelah ia yang berada dalam posisi offside menyundul bola hasil tendangan keras Dybala dari luar kotak penalti.

Dengan berakhirnya babak grup kompetisi elit antar klub Eropa tersebut, Ronaldo melihat dirinya menetapkan rekor pribadi yang tidak diinginkan, karena pemain asal Portugal tersebut telah membukukan penghitungan gol terendahnya di babak grup Liga Champions sejauh ini.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu hanya mencetak satu gol di babak grup tahun ini dan gol itu dia cetak dalam kekalahan 2-1 melawan mantan klubnya Manchester United di Stadion Juventus.

Cristiano Ronaldo masih punya kesempatan bangkit

Ronaldo menyelesaikan enam musim Liga Champions terakhir sebagai pencetak gol terbanyak. Apakah ia akan berhasil mencapai prestasi yang sama lagi, dengan hanya satu gol untuk namanya sejauh ini, itu masih harus dilihat.

Meskipun telah mengalami kekalahan mengejutkan dalam pertandingan terakhir melawan Young Boys, Juventus masih berhasil memuncaki klasemen Grup H dan akan menghadapi salah satu dari Ajax, Liverpool, Schalke, Lyon, Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Bianconeri juga duduk di puncak klasemen Serie A dengan 43 poin. Napoli, yang merupakan rival terdekat mereka, tertinggal di urutan kedua dengan 35 poin.

Juventus selanjutnya akan menghadapi Torino dalam pertandingan Serie A pada hari Minggu.