Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Terancam Tersingkir di 16 Besar Liga Champions untuk Pertama Kalinya

Gilabola.com – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terancam tersingkir di babak 16 besar Liga Champions, untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir.

Situasi itu bahkan bisa terjadi pekan ini, di saat Juventus dan Barcelona harus berjuang ekstra menghidupkan harapan mereka di kompetisi teratas klub-klub sepak bola Eropa tersebut.

Baik Ronaldo maupun Messi telah begitu mendominasi kompetisi Liga Champions selama 16 tahun terakhir, sejak salah satu dari klub mereka gagal melaju ke perempat-final.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Messi dan Cristiano Ronaldo juga telah membawa klub mereka memimpin dengan berikan begitu banyak pengaruhnya, hingga salah satu dari mereka berhasil memenangkan sembilan trofi sejak musim 2004/05.

Namun, seiring dengan bertambahnya usia keduanya, kekuatan dua megabintang itu semakin berkurang. Terlebih dengan munculnya beberapa bintang baru, seperti Kylian Mbappe dan Erling Haaland, yang juga berhasil memantapkan diri mereka sebagai kekuatan baru di dunia sepak bola.

Channel Gilabola di Youtube

Kecuali jika keduanya bisa ‘memutar kembali waktu’ pada pekan ini, mereka bisa hanya menyaksikan dari luar saat ajang Liga Champions juga mencapai akhir dari persaingan bisnis mereka.

Saat ini, Barcelona harus bisa comeback di leg kedua babak 16 besar melawan PSG, setelah kalah 1-4 di leg pertama yang digelar di Camp Nou bulan lalu. Sedangkan Cristiano Ronaldo, sudah diistirahatkan Juventus pada akhir pekan lalu, untuk meyakinkan bahwa dia cukup bugar untuk bermain melawan Porto, setelah sebelumnya tertinggal 1-2 dari klub Portugal tersebut di leg pertama.

Pelatih Andrea Pirlo putuskan untuk membangkucadangkan Ronaldo saat Juve menang atas Lazio di Serie A akhir pekan lalu. Namun, pemain 36 tahun itu diklaim tak senang dengan keputusan itu.

Namun, Pirlo tegaskan semuanya baik-baik saja antara pelatih dan pemain yang ia turunkan. Pirlo juga tegaskan, tantangan lebih besar justru akan dihadapi Ronaldo di Allianz Stadium.

“Inilah pertandingannya Cristiano, dia selalu membuktikannya. Dia ikuti program latihan khusus hari ini, dia tenang saja dan siap untuk bermain,” tambah Pirlo, seperti dilansir The Sun.

Tersingkir lebih awal dari Liga Champions sebelumnya pernah dialami Juve, saat mereka masih diasuh Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri. Namun, Pirlo tak mau memikirkan kemungkinan bahwa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kali ini juga bisa mengalami nasib yang sama. “Kalau saya berpikir demikian, saya tidak akan ada disini. Saya tahu itu pertandingan penting, tapi saya fokus pada satu pertandingan yang akan dihadapi timnya,” tegas Pirlo.

“Klub yang akan memutuskan masa depan saya, tergantung bagaimana hasilnya nanti. Saya bekerja setiap hari, saya tahu proyek yang harus saya tuntaskan, dan juga proyek klub ini,” tambahnya.

“Pertandingan ini seperti sebuah final bagi kami. Kami harus bisa membalikkan situasi, peluangnya tetap terbuka dan kita harus berpikir dengan jernih,” ungkap Pirlo.

“Kami menonton bagaimana permainan kami di leg pertama, kami berencana tampilkan permainan berbeda. Kami juga akui, kami sudah lakukan kesalahan di awal laga tersebut, hingga pertandingannya berubah. Kami akan mencoba belajar dari kesalahan yang kami lakukan dua pekan lalu,” tandas pelatih 41 tahun yang baru mulai melatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada tahun lalu itu.

AHABET
AHABET