Cristiano Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi Usai Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi Usai Cetak Hattrick

Cristiano Ronaldo cetak hat-trick untuk kebangkitan Juventus lawan Atletico Madrid di Liga Champions. Hal itu membuatnya samai rekor Lionel Messi.

Juventus dihadapkan dengan tugas yang sulit untuk lolos ke babak delapan besar setelah kalah 2-0 dari Atletico di leg pertama, sementara tim asuhan Diego Simeone menuju pertandingan hari Rabu setelah mencatatkan clean sheet dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Tapi Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol di Turin untuk menyamai rekor delapan hat-trick di Liga Champions yang di catatkan oleh Lionel Messi dan mengamankan tempat untuk Si Nyonya Tua di perempat final Liga Champions.

Juara bertahan Liga Italia memulai leg kedua dengan fantastis dan ada gol yang dianulir wasit pada menit keempat setelah VAR memutuskan bahwa Ronaldo telah melakukan pelanggaran pada kiper Atletico Jan Oblak sebelum Giorgio Chiellini menyodok bola ke gawang.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih akan terus dibandingkan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ronaldo membuka skor pada menit ke-27 ketika Ronaldo menyundul bola hasil umpan silang dari Federico Bernardeschi untuk menjebol gawang Oblak.

Juve tetap mendominasi di sebagian besar babak pertama tetapi mereka tidak bisa mencetak gol kedua mereka sampai setelah turun minum karena Ronaldo berhasil mengalahkan Diego Godin pada pertarungan di udara dan menyundur bola masuk ke gawang Atketico.

Oblak tampaknya melakukan penyelamatan yang sangat baik untuk menggagalkan upaya Ronaldo tetapi teknologi garis gawang mengingatkan wasit Bjorn Kuipers pada kenyataan bahwa bola telah tipis melewati garis gawang.

Dengan skor agregat imbang 2-2, Atletico berjuang untuk melancarkan serangan yang mengancam dan nyaris kebobolan gol ketiga pada menit akhir, tetapi sayang tendangan yang dilepas pemain berusia 19 tahun Moise Kean melebar jauh dari gawang Oblak.

Dan Ronaldo akhirnya memiliki peluang untuk memberikan kemenangan pada Juventus di menit ke-86 setelah Angel Correa mendorong Bernardeschi di dalam kotak penalti.

Ronaldo maju untuk mengeksekusi penalti, melepas tendangan masuk ke gawang Oblak yang bergerak arah yang salah dan menyingkirkan Atletico dari kompetisi. Suksesnya akan kembali dibandingkan dengan bintang Barcelona.