De Bruyne Ungkap Rahasia Perubahan Taktik City, Kunci Comeback di Babak Kedua

Gila Bola – Manchester City tampil jauh lebih baik di babak kedua untuk mendalangi kemenangan comeback atas Paris Saint-Germain di leg pertaa semifinal Liga Champions pada Kamis (29/4) dini hari WIB dan Kevin de Bruyne kini mengungkapkan rahasia perubahan taktik timnya.

Playmaker Kevin de Bruyne membocorkan perubahan taktik permainan Manchester City di babak kedua melawan Paris Saint-Germain, mengatakan bahwa manajernya Pep Guardiola meminta para pemain untuk lebih banyak menguasai bola dan lebih sabar dalam membuka ruang.

Kendati tampil sangat menekan dan lebih dominan dalam penguasaan bola di babak pertama (46-54), The Citizen justru tertinggal dulu dari tuan rumah yang membuka skor lewat tandukan Marquinhos di menit ke-15 melalui sepak pojok Angel di Maria, dengan Les Parisiens juga lebih unggul dalam jumlah peluang (9-4).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Manchester City tampil jauh lebih baik usai jeda. Pasukan Pep Guardiola selama 45 menit paruh kedua menguasai 65 persen penguasaan bola, unggul jauh dalam jumlah tembakan (1-7), dan akhirnya itu berperan penting dalam comeback mereka lewat gol-gol Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez, sementara tuan rumah juga melihat satu pemain mereka (Idrissa Gueye) dikeluarkan karena kartu merah.

Ditanya instruksi apa yang diberikan Pep Guardiola kepada para pemainnya pada jeda babak pertama, pemain internasional Belgia itu mengatakan kepada BT Sport, “Hanya bermain sedikit lebih banyak dengan bola. Babak pertama, kami agak terlalu terburu-buru, mencoba untuk maju terlalu cepat dan itu tidak benar dari segi bagaimana tim ini dibentuk untuk bermain.”

“Di babak kedua kami mencoba mencari ruang dengan lebih sabar. Mereka tim yang sangat tangguh untuk dilawan. Perkembangan yang kami buat sebagai sebuah tim sangat bagus.”