Dear Juventus, Tolong Jangan Kasih Free Kick ke Cristiano Ronaldo Lagi

Dear Juventus, Tolong Jangan Kasih Free Kick ke Cristiano Ronaldo Lagi

Juventus perlu menghentikan Cristiano Ronaldo mengambil free kick mereka lagi setelah sang mantan striker Real Madrid itu untuk kesekian kalinya gagal mengeksekusi tendangan bebas pada laga di kandang Lyon hari Kamis (27/2). Lihat.

La Vecchia Signora dibungkam oleh Olympique Lyon dengan skor 1-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions hari Kamis (27/2) dinihari di Groupama Stadium ini. Satu-satunya gol tuan rumah dicetak saat para petugas medis Juventus sibuk melakukan perawatan pada Matthijs de Ligt, bek mahal yang mereka datangkan dari Ajax Amsterdam musim panas silam.

Tapi selain peristiwa luka robek yang dialami oleh bek Belanda tersebut, pembicaraan lain dari pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions adalah kegagalan Cristiano Ronaldo melakukan tendangan bebas.

Dulu, mungkin dulu sekali, pernah ada masa ketika free kick dari Ronaldo sangat menakutkan. Sekarang? Tidak lagi. Pemain bintang Portugal itu gagal melesakkan gol dari 25 tendangan bebas terkininya di ajang Liga Champions, sebagaimana dicatat oleh OptaJean. Jadi dear Juventus, tolong jangan kasih free kick ke Ronaldo lagi.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Adegan tendangan bebas yang gagal dari Ronaldo terjadi pada detik-detik terakhir babak pertama pertandingan di Groupama Stadium ini. Eksekusinya terlalu mendatar dan diblokir oleh Dembele. Selang beberapa menit kemudian, tepatnya pada sekitar menit 53 pertandingan, Miralem Pjanic memgambil alih tendangan bebas dari Ronaldo. Dan apa yang terjadi? Sama! Bola menghantam dinding manusia. Yang satu ini adegan free kick Ronaldo.

Kekalahan Juventus ini merupakan satu dari berita mengejutkan pada Kamis pagi ini. Satu lainnya adalah kekalahan Real Madrid 1-2 di tangan Manchester City pada laga 16 besar Champions League di Santiago Bernabeu. Juventus akan menjamu Lyon pada leg kedua 18 Maret nanti di Allianz Stadium di Turin.

Semoga tidak ada berita buruk menyangkut coronavirus karena UEFA bisa memerintahkan pertandingan digelar tanpa penonton (untuk skenario terbaik) atau ditunda serta dipindahkan lokasinya (untuk skenario terburuk bagi Bianconeri).

Mood Ronaldo memang sedang buruk. Satu anak berlari masuk ke dalam lapangan untuk minta tanda tangan CR7, tapi diusir keluar lapangan oleh sang bintang Portugal. Ia benar-benar jengkel dengan pertandingan tadi malam.