Degradasi ke Liga Europa, Lukaku Diledek Luke Shaw

Degradasi ke Liga Europa, Lukaku Diledek Luke Shaw

Usai Inter terdegradasi ke Liga Europa hari Rabu (11/12), Romelu Lukaku langsung diledek bekas rekan setimnya Luke Shaw.

Lukaku memilih keluar dari Manchester United pada musim panas lalu guna bermain di kompetisi elit Liga Champions bersama Inter Milan. Tapi kekalahan Inter 1-2 di tangan Barcelona pada Rabu pagi menyebabkan Lukaku dengan terluka kembali berkompetisi di Liga Europa, satu level bersama Manchester United.

Sebelum matchday keenam Grup F Liga Champions dimulai, Inter sudah tahu bahwa pihaknya perlu menang atas Barcelona, atau setidaknya menyamai hasil Borussia Dortmund lawan Slavia Praha yang berlangsung di jam yang sama, agar bisa lolos ke 16 besar.

Pada akhirnya pada hari Rabu pagi kita tahu Nerazzurri gagal mengalahkan Barca, sementara Dortmund merebut ketiga poin yang tersedia, yang berarti bahwa Lukaku dan rekan satu timnya tersingkir karena Inter hanya finish ketiga di Grup F dan akan masuk ke babak 32 besar Liga Europa. Hasil ini menyebabkan Lukaku diledek¬†mantan rekan setimnya, Luke Shaw, dengan cuitannya, “Selamat datang kembali.”

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Lukaku Bagian Dari Pasukan Man Utd Musim Lalu

Lukaku adalah bagian dari tim Manchester United musim lalu ketika mereka disingkirkan dari Liga Champions oleh Barcelona, ‚Äč‚Äčdan dia tidak dapat membantu mereka finish di empat besar Premier League, yang berarti mereka bermain di kasta kedua kompetisi Eropa musim ini.

Pemain Belgia itu dipandang tidak cocok dengan rancangan permainan Ole Gunnar Solskjaer, yang lebih memilih tiga pemain yang lebih rajin bergerak ke seantero lapangan, sementara mantan striker Chelsea itu lebih suka melebar di sepertiga akhir lapangan.

Romelu Lukaku kemudian pindah ke Inter dan dia memulai musim dengan sangat baik di Liga Italia, mencetak 10 gol dalam 15 penampilan di Serie A dan dua gol lainnya di Liga Champions.

Pada hari Rabu (11/12) pagi tim asuhan Antonio Conte itu tertinggal satu gol oleh Barca saat Carles Perez mencetak gol setelah 23 menit sebelum Lukaku menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Striker berusia 26 tahun itu melewatkan dua peluang pada saat skor masih 0-0 dan 1-1. Selain itu tim pemimpin Serie A tersebut harus melihat dua golnya dianulir oleh video asisten wasit (VAR) sebelum tim tamu unggul 2-1.

Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah turnamen Champions League ketika ia mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-86. Dengan Dortmund memimpin 2-1 di laga lainnya, berarti Inter butuh dua gol untuk bisa lolos, tetapi tidak ada gol lagi sampai peluit panjang berbunyi.

Lukaku Bisa Segera Bertemu Man Utd Kembali

Dalam pertandingan Liga Champions sebelumnya, Inter juga menyerah kalah 2-1 ke Barca sebelum kalah 3-2 melawan Dortmund pada matchday keempat, dua pertandingan yang akan mereka renungkan kembali setelah gagal lolos ke babak sistem gugur.

Manchester United bisa bertemu kembali dengan striker mereka sesegera mungkin. The Red Devils harus mengalahkan AZ Alkmaar pada hari Kamis agar bisa finish di puncak grup Liga Europa guna menghindari jebolan Liga Champions di babak 32 besar.

Drawing 32 besar Liga Europa akan dilangsungkan pada hari Jumat dan Luke Shaw mungkin tidak akan terlalu bersahabat dengan Lukaku jika Inter dipertemukan dengan Setan Merah.