Dibekap Cedera Real Madrid Tetap Ambisi ke Perempat-final Pertama dalam Tiga Musim Terakhir

Gilabola.com – Real Madrid tekad melaju ke perempat-final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tiga musim terakhir, saat mereka tandang ke Atalanta, Kamis (25/2) dini hari.

Los Blancos menjadi tim yang paling sukses dalam kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa ini, dengan koleksi 22 kali menang dan mengklaim gelar juara dalam tiga musim beruntun, yakni pada tahun 2016 hingga 2018.

Sayangnya, Ajax dan Manchester City berhasil membuktikan diri mereka lebih kuat di fase 16 besar dalam dua musim terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di Atalanta saat ini, Real Madrid yang tengah didera banyak cedera pemain tahu betul bahwa mereka berhadapan dengan tim yang sedang naik daun. Tim Serie A itu menang di Liverpool pada bulan November, dan tinggal selangkah lagi merambah perempat-final musim lalu.

Atalanta sendiri diperkirakan akan mainkan Joakim Maehle di posisi bek kanan belakang, karena masalah kebugaran yang tengah dihadapi Hans Hateboer.

Namun, tampaknya kondisi yang tak jauh berbeda akan dialami El Real, karena mereka kehilangan Karim Benzema yang selama ini menjadi andalan, akibat cedera yang dialaminya.

Selain Benzema, Real Madrid juga tak akan diperkuat Eden Hazard, Sergio Ramos, Marcelo, Rodrygo, Eder Militao, Daniel Carvajal dan Federico Valverde yang seluruhnya juga tengah cedera.

Namun, Standard Sport memprediksi laga ini akan berakhir imbang 2-2. Di saat Atalanta menjadi tim yang sedang bagus-bagusnya di lapangan, El Real juga memiliki sejarah panjang di kompetisi ini, meskipun sebelumnya mereka berjuang tanpa deretan pemain yang absen akibat cedera.

Namun, kedua tim diperkirakan sama-sama bisa mencetak gol dan laga bisa berakhir imbang. Yang jelas, ini merupakan pertemuan pertama antara kedua tim.

Sebelumnya diberitakan, Zidane tak mau ambil risiko terkait kondisi Benzema. Ia absen dalam laga yang dimenangkan El Real atas Valladolid pada akhir pekan lalu, bahkan pemain asal Prancis itu sudah absen dalam latihan yang digelar pada hari Jumat (19/2).

Benzema alami cedera saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia, dan sesaat setelah itu klub raksasa Spanyol itu sudah mengabarkan bahwa mereka kemungkinan besar tak akan diperkuat Benzema saat tandang ke Atalanta pekan ini.