Diejek Tonggos, Luis Suarez Balas Fans Manchester United Dengan Gol

Diejek Tonggos, Luis Suarez Balas Fans Manchester United Dengan Gol

Luis Suarez yang tonggos hampir sepanjang laga diejek fans Manchester United dengan “gigimu offside”, dan ia membalas mereka dengan gol menit 12, Kamis (11/4). Golnya juga berbau offside.

Laga perempat final Liga Champions antara Manchester United vs Barcelona pada hari Kamis (11/4) dinihari, baru memasuki menit ke-12 saat sebuah umpan lambung dikirimkan oleh Lionel Messi ke Luis Suarez di tiang jauh. El Pistolero menanduk bola, tidak terlihat sebagai usaha mencetak gol, tapi bola mengenai bahu Luke Shaw dan masuk.

Meski itu merupakan sebuah gol bunuh diri, UEFA mencantumkan nama Luis Suarez sebagai pencetak golnya. Barcelona kini unggul satu gol atas Manchester United menjelang berakhirnya babak pertama.

Seperti yang bisa Anda lihat dari cuplikan golnya di bawah ini, tampaknya gol disebabkan oleh telatnya pemain No 17, Fred, menutup ruang atau kembali ke arah belakang. Ia berusaha mengalagi Suarez tapi segalanya sudah terlambat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Seperti terlihat dari susunan pemain, Ole Gunnar Solsjaer sadar betul bahaya yang ditimbulkan oleh lini depan Barcelona, yang menurunkan susunan pemain Philippe Coutinho, Messi, dan Suarez. Sang pelatih asal Norwegia itu menurunkan sampai lima pemain belakang sekaligus. Selain Shaw, ada Victor Lindelof, Ashley Young, Chris Smalling dan Diogo Dalot. Young sedikit di depan Dalot yang kurang berpengalaman untuk laga-laga Eropa seperti malam ini.

Saat berita ini diunggah menit 30, UEFA berubah pikiran, memberi Luke Shaw sebagai pencetak gol bunuh diri. Bukan si gigi offside, Luis Suarez.