Disuruh Kawal Mo Salah, Eh Pemain Barcelona Ini Giginya Copot Satu!

Disuruh Kawal Mo Salah, Eh Pemain Barcelona Ini Giginya Copot Satu!

Pemain Barcelona ini diberi tugas mengawal Mo Salah. Saking berdedikasinya ia sampai kehilangan satu giginya pada laga kemarin itu.

Clement Lenglet diminta oleh Ernesto Valverde mengawal Mohamed Salah secara ketat sepanjang laga leg pertama semi final Liga Champions hari Kamis kemarin. Ia menjalankan tugasnya dengan baik, terbukti giginya copot satu saat dihantam bahu sang striker Mesir tersebut.

Usai pertandingan ia diwawancara media dan ditanya soal giginya yang hilang satu setelah bertabrakan dengan Mo Salah. Clement Lenglet mengaku rela kehilangan giginya satu per satu asalkan Barcelona terus menuai kemenangan.

“Saya kehilangan satu gigi, tapi itu sama sekali tidak serius. Saya bahkan rela kehilangan gigi saya lagi dan lagi jika kami terus menang,” tegas mantan bek tengah Sevilla itu.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ia mengaku tidak tampil sempurna. “Selama 20 menit pertama saya mengalami kesulitan. Selama awal pertandingan saya butuh beradaptasi dengan jarak yang harus saya tempuh untuk menghalanginya (Salah).”

“Anda tak boleh masuk terlalu dalam [ke lapangan lawan]. Tapi di saat yang sama Anda harus cukup dekat dengannya (Salah) untuk melakukan pencegahan. Sesudah 20 menit segalanya lebih mudah, tapi game semacam ini pasti selalu sulit.”

“Saya kemudian menemukan tugas saya menjadi sedikit lebih mudah. Saya bisa menganalisa harus seberapa dekat saya dengannya untuk menjauhkannya (Salah) dari gawang, dan kalau pun ia akhirnya berhasil, selalu ada bantuan dari rekan-rekan.”

Clement Lenglet membuat 12 kali pembersihan selama laga leg pertama kemarin yang usai dengan skor 3-0 berkat gol pertama dari Luis Suarez dan dua gol beruntun dari Lionel Messi jelang berakhirnya pertandingan.