Ditunggu Dua Laga Hidup Mati, Pelatih Atletico Madrid Santai Saja

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone santai saja, mengatakan anak asuhnya tidak merasakan tekanan menjelang dua laga hidup mati di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Los Rojiblancos dihadapkan dengan sebuah pekan sulit di mana mereka harus menjumpai Sevilla, yang memiliki keunggulan dua poin di atas mereka pada klasemen Liga Spanyol, Sabtu (7/3) malam. Selang lima hari kemudian, Kamis (12/4), Atletico akan tandang ke markas Liverpool dengan keunggulan satu gol saja dari leg pertama tiga pekan silam di Wanda Metropolitano.

Walau demikian, pelatih Atletico Madrid santai saja meski sebuah kekalahan melawan Sevilla bisa membuat Los Rojiblancos tersingkir keluar dari zona Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

“Kami tidak merasakan tekanan. [Malahan] kami bersemangat. Ini pekan yang telah kami siapkan untuk target-target penting. Atletico akan mendapatkan pertandingan yang indah besok (Sabtu ini),” ucap pelatih Argentina ini pada konferensi pers pra-pertandingan.

Jika Atleti ingin mempertahankan momentum para pemain maka kemenangan atas Sevilla penting artinya demi laga tandang kontra The Reds di Anfield. Namun lagi-lagi Diego Simeone menepis anggapan masyarakat dengan menekankan bahwa saat ini pihaknya tidak terlalu memikirkan pertandingan di Anfield.

“Kami hanya fokus pada pertandingan besok. Kami harus menganggap itu sebagai laga penting. Dengan bermain tandang, Sevilla berubah menjadi tim yang sangat kuat dan mereka memiliki ciri khas yang diberikan oleh sang pelatih. Mereka pun mendapatkan pemain-pemain seperti Suso yang memberikan kualitas di area penyerangan,” tambahnya.

“Sedangkan kami mempunyai kekuatan berbeda kala bermain di kandang. Kami mempunyai intensitas dan kekuatan lebih. Sudah menjadi tugas saya untuk mengembangkan hal tersebut dan kami selalu mencoba melakukan hal serupa baik di kandang maupun tandang.”

“Sejak pertama kali kami datang ke Atletico Madrid, kami menganggap setiap laga layaknya final. Besok (Sabtu ini) kami akan melakukan hal serupa seperti yang telah kami lakukan.”