Dortmund Sudah Unggul Satu Gol, Pemain Muda Inggris Bisa Gagalkan Manchester City Lolos

Gila Bola – Sementara satu pemain muda Inggris tergeletak di dalam kotak penalti, pemain 17 tahun ini mengambil kesempatan untuk membalaskan dendam untuk gol yang dibatalkan dari leg pertama Liga Champions, membawa Borussia Dortmund unggul satu gol pada pertandingan Kamis dinihari 15 April 2021.

Dortmund untuk sementara berhasil memaksakan skor agregat 2-2 dan jika skor ini bertahan sampai akhir maka Manchester City seolah-olah terkena kutukan tak pernah bisa lolos ke babak semi final selama di bawah asuhan Pep Guardiola. Terakhir kali The Skyblues lolos justru saat pelatihnya masih Manuel Pellegrini, yakni pada kompetisi Champions League tahun 2016.

Pertandingan Dortmund vs Man City sudah berakhir dengan skor 1-2, agregat 2-4, gara-gara blunder pemain Jerman coba-coba sundul bola rendah. Gagal lah sudah pasti! Klik laporannya di sini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol dari Jude Bellingham, mantan pemain divisi Championship Inggris berusia 17 tahun ini terjadi saat bola digiring masuk ke dalam kotak penalti dari sisi kiri kotak penalti oleh Erling Haaland. Umpan pendek disodorkan ke Jadon Sancho, namun terjatuh dan tak langsung bangkit kembali usai ditekel lawan. Bola liar jatuh ke Jude Bellingham dan hanya dengan dua sentuhan kemudian, ia sudah berhasil menyarangkan gol di sudut kiri gawang Ederson Moraes. Kiper Brasil itu sebenarnya berhasil menyentuh bola tapi momentum gerakan si bundar terlalu kuat.

Gol ini akan sangat mengecewakan bagi Pep Guardiola. Jika skor 1-0 ini bertahan sampai akhir dan agregat 2-2 maka Dortmund lah yang akan lolos sebagai wakil Bundesliga ke semi final dengan Erling Haaland dan kawan-kawan memiliki keunggulan satu gol tandang. City harus membalaskannya minimal satu gol dan menjadikan agregat 2-3 untuk bisa lolos ke empat besar Champions League musim 2020/21.