Drama 6 Gol Bikin Juara Bertahan Liga Champions hanya Jadi Tim Non Unggulan Saat Drawing 16 Besar

Gol pada masa injury time dari tuan rumah Zenit St Petersburg menyebabkan juara bertahan Liga Champions, Chelsea, harus menelan hasil imbang yang terasa seperti sebuah kekalahan. The Blues menduduki posisi kedua Grup H dan gagal menjadi unggulan untuk drawing 16 besar hari Senin.

Timo Werner seolah-olah akan menjadi pahlawan Chelsea tadi malam setelah menceploskan dua dari tiga gol the Blues ke gawang Zenit, yang seharusnya bisa memberi kemenangan, urutan pertama Grup H dan dengan itu akan menjadi tim unggulan untuk drawing 16 besar. Tapi sayangnya gol detik-detik terakhir dari Magomed Ozdoev menggagalkan kemenangan pasukan Thomas Tuchel.

Gol cepat Timo Werner saat pertandingan matchday keenam Grup H di Gazprom Arena itu belum lagi berusia dua menit dibalaskan dengan dua gol oleh tuan rumah Zenit saat pertandingan babak pertama belum lagi usai. Satu melalui pemain Brasil Claudinho, dengan assist dari rekannya sesama Selecao, Douglas Santos, sebelum pemain Iran Sardar Azmoun menceploskan gol kedua Zenit dengan assist dari pemain Brasil lainnya, Malcom.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Zenit, yang memasang delapan pemain asing berbanding tiga saja pemain Rusia di starting XI miliknya tersebut kemudian memasukkan satu lagi pemain negerinya sendiri, Andrey Mostovoy, usai Wendel yang asal Brasil terkena benturan dan harus diganti pada awal babak kedua.

Data pertandingan memperlihatkan, sang juara bertahan Liga Rusia itu mengendurkan tekanan pada paruh kedua dan memilih menunggu serangan dari pasukan Thomas Tuchel. Mereka akan menyesali keputusan itu setelah striker utama tim tamu Romelu Lukaku berhasil menyamakan skor 2-2 pada pertengahan babak kedua.

Tuchel jelas tidak suka dengan hasil imbang karena mengejar posisi unggulan untuk drawing babak 16 besar yang akan dilakukan pada Senin, 13 Desember 2021 nanti di Swiss. Ia mencoba mencari gol tambahan dengan memasukkan tiga pemain berfilosofi menyerang pada menit 65 dan 75: Christian Pulisic, Hakim Ziyech dan Kai Havertz, guna menggantikan Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley dan Lukaku.

Keputusan itu terbukti benar setelah gol ketiga kemudian datang dari striker Jerman, Werner, dengan bantuan assist dari pemain pengganti Pulisic, selang lima menit sebelum peluit akhir. Namun sebuah gol menit keempat injury time menggagalkan kemenangan the Blues.

Hasil imbang yang diderita sang juara bertahan Champions League ini menyebabkan mereka hanya memiliki 13 poin di papan klasemen Grup H, kalah dua poin di bawah Juventus, yang di saat sama menang 1-0 atas klub Swedia Malmo FF. Juventus lah, bukan Chelsea, yang akan menjadi tim unggulan untuk drawing 16 besar hari Senin nanti.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO