Dua Pemain Ajax Amsterdam Puasa, Berbuka Menit 24, Satu Cetak Gol!

Dua Pemain Ajax Amsterdam Puasa, Berbuka Menit 24, Satu Cetak Gol!

Ada dua pemain Ajax Amsterdam yang berpuasa pada laga leg kedua semi final Liga Champions hari Kamis (9/5) dan satu di antaranya bahkan mencetak gol!

Noussair Mazraoui dan Hakim Ziyech adalah dua pemain Ajax Amsterdam yang diketahui menjalankan ibadah puasa. Keduanya kelahiran Belanda dari orangtua keturunan Maroko dan memutuskan untuk membela tim nasional Maroko.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Keduanya memulai laga leg kedua semi final Liga Champions hari Kamis di Johan Cruijff ArenA dalam kondisi sedikit lelah karena sudah berpuasa sepanjang hari, tapi itu tidak mengurangi semangat mereka untuk mengalahkan Tottenham Hotspur.

Iftar atau waktu berbuka di Amsterdam, Belanda adalah pukul 21.18 waktu setempat. Dengan pertandingan leg kedua ini dimulai pukul 21.00 waktu setempat, keduanya baru membatalkan puasa pada sekitar 24 menit setelah pertandingan dimulai.

Tapi hanya selisih tujuh menit kemudian Hakim Ziyech mencetak gol kedua bagi Ajax Amsterdam, yang mengubah skor 2-0 agregat 3-0.

Namun hanya dalam waktu empat menit di babak kedua kegembiraan Ajax pupus setelah Lucas Moura mencetak dua gol, menjadikan skor 2-2 agregat 3-2. Memang raksasa Belanda itu masih akan lolos dengan skor ini tapi Tottenham Hotspur cukup mencetak satu gol lagi untuk menjadikan agregat 3-3 dan skuad Son Heung-min lolos dengan agresifitas gol tandang.

Berbeda dengan Hakim Ziyech yang sempat membela timnas Belanda U19, U20 dan U21, dan baru bergabung ke Maroko pada tahun 2015, Noussair Mazraoui yang berposisi sebagai bek kanan itu sejak awal sudah memutuskan membela negara kelahiran kedua orang tuanya itu sejak tahun 2017, saat usianya masih 19 tahun.