Dua Pemain Dapat Pujian Khusus dari Mikel Arteta Usai Kemenangan Telak Arsenal

Gilabola.com – Mikel Arteta menyatakan kegembiraannya terhadap efektivitas tim di depan gawang setelah kemenangan telak 6-0 yang luar biasa Arsenal atas Lens di Liga Champions.

Tim London Barat berhasil unggul 5-0 di babak pertama dan menutup pertandingan dengan enam pencetak gol berbeda dalam penampilan yang berkelas dan nyaman melawan RC Lens.

Sementara Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard semua mencatatkan namanya di papan skor di babak pertama, penalti Jorginho kemudian memberi mereka balas dendam yang semakin indah atas Lens.

Mikel Arteta mengungkapkan kebanggaannya terhadap cara tim bermain, cara berkompetisi, dan kemampuan mereka dalam meraih peluang, yang membuat mereka berhasil lolos dan menempati posisi puncak grup dengan cara yang meyakinkan.

Dia, dalam wawancara usai pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub, menyebut tim sangat efektif, mampu melihat ancaman nyata sejak awal, dan akhirnya berhasil meraih kemenangan telak.

Gol-gol yang dicetak dinilainya sebagai luar biasa dan ditekankan bahwa untuk sukses di Liga Champions, tim harus unggul di kedua kotak penalti. Mereka hanya menderita satu tembakan, yang juga dianggapnya sebagai hal positif.

Tentang pencapaian Kai Havertz, Mikel Arteta menyatakan bahwa Havertz mencetak gol lagi dan menjadi sebuah pencapaian yang tidak membosankan, terutama setelah Havertz mencetak gol keduanya dalam dua pertandingan starter di Emirates Stadium.

Dia melihat peningkatan gelandang internasional Jerman itu yang semakin percaya diri, dan gol-gol yang dicetak dianggapnya sangat penting untuk tim serta untuk kepercayaan diri sang pemain.

Bukayo Saka juga mendapatkan pujian atas pengaruh besar yang diberikannya, terutama setelah lima tahun sejak debut seniornya untuk klub. Arteta mengakui perjalanan konsisten Saka, memuji kinerjanya dalam memainkan posisi di klub pada usianya yang muda sebagai penghargaan besar.

Juru taktik 41 tahun itu juga memberikan komentar mengenai penghormatan tim kepada Megs Wilson dari Willow Foundation, yang diberikan dengan mengenakan ban lengan hitam setelah kematiannya.

Dia menyampaikan cinta dan simpati kepada keluarga Wilson, menyebutnya sebagai kehilangan yang besar. Dia mengatakan, “Kami mengirimkan seluruh cinta kami kepada keluarga, kepada Bob.”

Mikel Arteta menambahkan bahwa Megs Wilson sangat dekat dengan mereka, dengan keluarga besar Arsenal, dan juga mengakui kontribusi yang besar untuk perkembangan dan kemajuan klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!