Dua Rekor Buruk Usai Liverpool Kebobolan Dua Gol Lawan Madrid di Babak Pertama

Gila Bola – Liverpool mencatatkan dua rekor buruk sekaligus dalam kekalahan kontra Real Madrid di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu (7/4) dini hari WIB.

Harapan Liverpool untuk memenangi satu-satunya harapan gelar mereka di musim ini berada dalam masalah besar usai mereka menelan kekalahan 3-1 dari tuan rumah Real Madrid, mengulang hasil yang sama dalam pertemuan terakhir mereka di final Liga Champions pada 2018.

Pasukan Jurgen Klopp memang tampil mengecewakan di ibukota Spanyol, sudah kebobolan dua gol dalam 45 menit pertama dan itu membuat mereka menderita paruh pertama terburuk di Liga Champions dalam 16 tahun terakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Juara Premier League secara komprehensif kalah permainan di babak pertama di StadionĀ  Alfredo Di Stefano, bahkan gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang Real Madrid yang bermain tanpa Sergio Ramos (cedera) dan Raphael Varane (covid).

Tuan rumah, sementara itu, memanfaatkan dua peluang terbaik mereka untuk membuka keunggulan. Vinicius Junior mencetak gol setelah 27 menit usai menerima umpan panjang brilian Toni Kroos dan menyelesaikannya dengan mudah untuk melewati Alisson.

Marco Asensio kemudian berhasil menggandakan skor sembilan menit setelah itu, sebagian besar berkat kesalahan Trent Alexander-Arnold yang menyundul bola dengan tanggung dan akhirnya malah seperti memberikan assist bagi winger Spanyol untuk membobol gawang tim Alisson sekali lagi.

Sejak final Liga Champions 2005 melawan Milan, Liverpool tidak pernah kebobolan dua gol sebelum jeda dalam satu pertandingan dalam kompetisi, sementara lebih dari tujuh tahun telah berlalu sejak mereka gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang di babak pertama.

Liverpool kemudian membaik di babak kedua usai sempat menghidupkan asa dan memperkecil skor melalui Mohamed Salah, tapi gol kedua Vinicius Junior yang memanfaatkan assist Luka Modric akhirnya memberikan kemenangan nyaman 3-1 bagi Real Madrid.