Dua Rekor Hebat Manchester City Usai Bungkam Paris Saint-Germain Tadi Malam

Gila Bola – Manchester City menunjukkan bahwa pada akhirnya setelah sejak klub pertama kali berdiri pada 1880 silam, mereka akhirnya siap mengangkat trofi Liga Champions pertama mereka dalam sejarah dalam performa yang luar biasa di musim ini.

Pep Guardiola mencapai semifinal pertamanya sebagai manajer Manchester City usai di babak sebelumnya mengalahkan Borussia Dortmund dalam kemenangan 2-1 di kedua leg dan kini mereka melanjutkan performa impresif mereka di babak semifinal.

Bertandang ke markas Paris Saint-Germain di semifinal leg pertama di Parc des Princes pada Kamis (29/4) dini hari WIB, pasukan Pep Guardiola mampu bangkit dari ketertinggalan di babak pertama untuk berbalik unggul di babak kedua dan akhirnya memenangkan pertandingan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sundulan Marquinhos menit ke-15 dari situasi sepak pojok berhasil dibalas oleh gol Kevin de Bruyne menit ke-64, sebelum Riyad Mahrez membalikkan kedudukan bagi tim tamu yang akhirnya pulang dengan kemenangan 1-2 yang berharga.

Berkat kemenangan ini, Manchester City kini adalah tim Inggris pertama yang memenangkan enam pertandingan Piala Eropa/Liga Champions berturut-turut dalam satu musim sejak Leeds United melakukannya pada kampanye 1969-70.

Di lima laga sebelum ini, The Citizen sudah memetik lima kemenangan beruntun sejak laga terakhir fase grup C melawan Marseille (3-0), 16 besar vs Borussia Monchengladbach (0-2, 2-0), dan perempat final vs Borussia Dortmun (2-1, 1-2).

Selain itu, di bawah format dari Liga Champions saat ini (sejak 03-04), Manchester City adalah tim Inggris pertama yang memenangkan 10+ pertandingan dalam satu musim, dengan Real Madrid (pada 2011-12) menjadi satu-satunya dari lima tim lain yang gagal menjuarai trofi setelah mencapai rekor tersebut.

Memang sejak laga pertama fase grup C (FC Porto, Marseille, Olympiakos), Manchester City sejauh ini sudah bermain 11 kali di Liga Champions, menang 10 kali dan imbang sekali tanpa menelan satu pun kekalahan. Jadi mengingat fakta di atas, peluang The Citizen untuk bisa mengangkat trofi musim ini adalah 83,3 persen!