Dua Rekor Mengesankan Edouard Mendy Usai Antar Chelsea Juarai Liga Champions

Gilabola.com – Tidak sia-sia Chelsea mengupgrade opsi mereka di bawah mistar dengan mendatangkan Edouard Mendy senilai Rp 417 Milyar dari Stade Rennais FC pada musim panas 2020 lalu, dengan dia telah tampil luar biasa sejak itu.

Edouard Mendy langsung menjadi andalan baru Chelsea di bawah mistar sejak kedatangannya pada musim panas, dan performanya yang meyakinkan membuat dia menjadi idola baru bagi fans The Blues, yang sebelumnya sudah dibuat kecewa oleh penampilan pemain termahal klub Kepa Arrizabalaga.

Di Premier League, kiper berusia 29 tahun itu berhasil mencatatkan 16 clean sheet dalam hanya 31 pertandingan, tertinggi kedua di liga setelah Ederson Moraes (18 clean sheet) yang memang tampil dalam lebih banyak pertandingan (37 laga).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini performa solid Edouard Mendy di bawah mistar pun menjadi salah satu kunci dari kokohnya pertahanan Chelsea yang membuat para pemain Manchester City merasa frustrasi dan gagal mencetak gol selama 90 menit pertandingan, mengantarkan The Blues akhirnya menjadi juara Liga Champions musim 202/2021.

Ini adalah clean sheet kesembilan kiper Senegal itu di Liga Champions musim ini dan itu membuatnya mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang dengan jumlah clean sheet terbanyak dalam satu musim pada kampanye perdananya di kompetisi antarklub terelit Eropa ini.

Channel Gilabola di Youtube

Edouard Mendy juga menjadi kiper asal Afrika pertama yang menjuarai Liga Champions format baru sejak 1992, dengan dia juga hanya kebobolan tiga gol selama 12 penampilannya sejak laga pertama fase grup hingga final kontra Manchester City ini.

Secara keseluruhan, penjaga gawang berusia 29 tahun ini telah tampil dalam 45 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini, mencatatkan 25 clean sheet dan hanya kebobolan 30 gol.

AHABET
AHABET