Dua Rekor Thiago Silva Usai Tampil Bela Chelsea di Final Liga Champions Malam ini

Gilabola.com – Bek Chelsea Thiago Silva langsung mencatatkan dua rekor sekaligus usai turun sebagai starter membela timnya melawan Manchester City di final Liga Champions pada Minggu (30/5) dini hari WIB.

Penampilan Thiago Silva di final Liga Champions 2020/2021 ini merupakan dua penampilannya secara beruntun di partai puncak kompetisi antarklub Eropa, setelah sebelumnya dia juga bermain di laga final untuk Paris Saint-Germain musim lalu.

Berkat penampilannya ini, Thiago Silva pun menjadi pemain kelima yang bermain di final Liga Champions dalam beberapa musim berturut-turut dengan tim yang berbeda, setelah Marcel Desailly, Paulo Sousa, Samuel Eto’o, dan Álvaro Morata.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sayang di partai final sebelumnya, dia berada di pihak yang kalah saat gol tunggal Kingsley Coman menjadi pembeda dalam pertandingan karena Paris Saint-Germain harus menerima kekalahan tipis 1-0 dari Bayern Munchen di Stadion da Luz pada 24 Agustus 2020.

Channel Gilabola di Youtube

Selain itu, Thiago Silva (36 tahun 249 hari) juga kini resmi menjadi pemain tertua Chelsea yang tampil di final utama sepak bola Eropa, menyalip Claude Makelele versus Manchester United di final Champions League 2008 (35 tahun 93 hari).

Memang bek veteran Brasil telah sangat mengesankan sejak bergabung dari Paris Saint-Germain di musim panas 2020, dengan dia sebelumnya membantu raksasa Prancis memenangkan tujuh gelar Ligue 1, lima Piala Prancis, enam Piala Liga Prancis, dan tujuh Piala Super Prancis.

Thiago Silva terus menjadi pilihan reguler bagi Chelsea baik di era Frank Lampard maupun Thomas Tuchel karena pengalaman besarnya dan konsistensi permainannya. Sejauh musim ini, sebelum final Liga Champions, dia telah mencatatkan 33 penampilan yang mengesankan di semua kompetisi dan berperan pada keberhasilan The Blues untuk finish di empat besar klasemen Premier League.

AHABET
AHABET