Edinson Cavani Beri Tantangan ke Cristiano Ronaldo

Edinson Cavani yang memperkuat PSG siap ladeni Cristiano Ronaldo.
Edinson Cavani yang memperkuat PSG siap ladeni Cristiano Ronaldo.

Edinson Cavani sudah siap melihat Cristiano Ronaldo tampil membahayakan di depan gawang PSG pada laga 16 besar Liga Champions, Kamis nanti.

Mega bintang asal Portugal itu sempat tampil buruk pada paruh pertama musim ini pada kompetisi domestik, mencetak hanya empat gol dalam 15 pertandingan.

Akan tetapi kini grafik permainan CR7 kian menjanjikan, mengukir tujuh gol dalam tiga laga liga terakhir, termasuk hattrick ke gawang Real Sociedad, hari Minggu kemarin.

Sementara di kompetisi Liga Champions Ronaldo jauh lebih konsisten dengan mencetak sembilan gol di fase grup dan membawa Real Madrid berhak lolos ke babak 16 besar sebagai runner up.

Advertisement

Oleh karenanya Edinson Cavani tidak yakin Cristiano Ronaldo akan kesulitan saat Paris Saint-Germain tandang ke Santiago Bernabeu, Kamis nanti.

BACA:  Nacho Fernandez Dukung Gareth Bale Bersinar di Real Madrid

“Yang pasti Ronaldo lebih berpengalaman dibanding saya dan saya yakin dia tahu cara keluar dari kesulitan mencetak gol,” ujar Cavani pada Marca kala disinggung soal performa sang mega bintang.

“Saya yakin situasi ini tidak akan membuatnya tidak nyaman. Tipe penyerang seperti dia memmpunyai kepercayaan diri tinggi. Sebagai seorang penyerang Anda tahu hal-hal seperti ini biasa terjadi. Dalam satu laga motivasi bisa bangkit.”

Saat ini pesepak bola asal Uruguay ini sendiri tampil cukup tajam dengan mengemas 28 gol di semua kompetisi bagi Les Parisiens. Walau demikian ia tidak yakin bisa menciptakan banyak gol pada pertemuan pertama kontra Los Blancos di Spanyol nanti.

“Sesunguhnya kami sedang berada di momen yang bagus, dengan bermain baik di setiap turnamen. Ada beberapa kegagalan tapi itu masuk akal. Sepak bola kan seperti itu,” tambahnya.

BACA:  RB Leipzig Pastikan Incaran Real Madrid Bertahan Hingga 2020

“Kami mendatangkan pemain-pemain penting dan itu menjadi tambahan yang sangat berarti. Itu memberikan kami kepercayaan diri di atas lapangan. Memotivasi kami untuk setiap tantangan yang ada, termasuk Liga Champions.”

“Dengan semua sejarah tadi, akan sangat spesial melawan Madrid. Ini membuat Anda ingin cepat-cepat bermain. Namun laga nanti akan sulit. Kami berhadapan dengan tim yang penuh pengalaman dan para pemain yang sanggup membuat perbedaan besar tiap menitnya.”

“Saya tidak tahu apakah laga nanti akan hujan gol atau tidak. Namun saya rasa tidak. Setidaknya laga tandang selalu ketat. Mereka tidak ingin kami mencetak gol dan tim tamu biasanya menunggu untuk serangan balik.”

“Terkadang sia-sia memprediksi hasil sebab sepak bola tidak bisa diramalkan. Ini laga yang seimbang dan lini bertahan akan bekerja keras.”

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com