Empat Cerita Sedih yang Bisa Terjadi di Liga Champions Malam Ini

Gilabola.com – Masih ada empat cerita sedih yang bisa terjadi malam ini, Kamis (10/12) dinihari, di ajang penyisihan grup Liga Champions, melibatkan Real Madrid, Inter Milan, Atletico Madrid, Ajax dan Atalanta. Begini skenario yang harus mereka hindari.

Ada sejumlah pertandingan yang sudah tidak lagi menentukan malam ini di Liga Champions untuk memastikan kelolosan ke babak sistem gugur kasta elit Eropa itu, misalnya Bayern Munchen vs Lokomotiv Moscow dan Manchester City vs Marseille. Tapi tentu saja laga-laga itu masih menentukan nasib Lokomotiv dan Marseille untuk lolos ke Liga Europa, dengan cara finish pada urutan ketiga klasemen grup masing-masing.

Di luar mereka, masih ada beberapa pertandingan yang bisa berakhir dengan drama, termasuk Real Madrid, Inter Milan dan Atletico Madrid. Los Blancos bersama Nerazzurri, dan juga Borussia Monchengladbach serta Shakhtar Donetsk, sama-sama masih berpeluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, bergantung pada hasil yang masing-masing tim dapatkan nanti malam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Siapa pun yang menang dari pertandingan Real Madrid vs Gladbach di Alfredo di Stefano akan lolos, sesuatu yang akan membuat was-was para pendukung Los Blancos. Klub asuhan Marco Rose itu menang dua dan imbang dua, termasuk menahan imbang Los Merengues dengan skor 2-2 di Jerman pada 28 Oktober 2020. Satu-satunya kekalahan diderita di tangan Inter pada matchday kelima (2-3).

Tim Bundesliga itu hanya butuh sebuah hasil imbang untuk lolos ke 16 besar, sementara Real Madrid wajib menang jika hati mau tenang. Hasil imbang sebenarnya cukup tapi itu menyebabkan mereka menggantungkan nasib pada pertandingan Inter vs Shakhtar di Milan. Jika Nerazzurri menang maka hasil imbang akan cukup bagi pasukan Zinedine Zidane karena keunggulan head-to-head mereka, hasil dua kali kemenangan atas anak-anak Antonio Conte.

Drama di San Siro Bagi Inter dan Shakhtar Donetsk

Sebuah kemenangan bagi pasukan Luis Castro di San Siro akan membawa klub Ukraina itu lolos mengejutkan ke babak sistem gugur. Sebuah hasil imbang bisa membawa Shakhtar Donetsk lolos jika Los Blancos gagal menang di Alfredo di Stefano karena keunggulan head-to-head mereka, hasil dua kali menang atas tim Liga Spanyol tersebut. Jadi, dari dua pertandingan di Grup B ini saja sudah ada dua cerita sedih bisa terjadi.

Pertandingan lain yang bisa menghasilkan drama adalah RB Salzburg vs Atletico Madrid. Sebuah hasil imbang akan membawa skuad Diego Simeone lolos secara kurang meyakinkan dari Grup A itu dengan satu kemenangan dan EMPAT hasil draw. Tapi kekalahan akan mengirim Red Bull ke 16 besar.

Tim asal Austria itu ingin menang tentu saja karena sebuah kekalahan bisa mengancam jatah Liga Europa dengan Lokomotiv Moscow hanya selisih 1 poin saja di bawah mereka saat ini.

Atalanta (8 poin) juga hanya butuh satu hasil imbang untuk lolos saat mereka tandang ke Amsterdam malam ini, tapi jika La Dea menderita kekalahan akan mengirim Ajax (10 poin) ke babak sistem gugur. Apa pun hasilnya pasti akan mengecewakan salah satu. Sekedar mengingatkan bahwa Atalanta adalah perempatfinalis Liga Champions musim 2019/2020, sebelum dikalahkan PSG. Sementara Ajax adalah semifinalis dua musim silam (2018/2019) sebelum ditaklukkan oleh Tottenham Hotspur.

Sisanya adalah drama dalam skala yang lebih kecil, perebutan tempat ketiga klasemen grup masing-masing. Selain Salzburg (4) dan Lokomotiv (3) di Grup A, juga Olympiakos (3) dan Marseille (3) di Grup C.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO