Empat Pemain Manchester United Ini Bakal Dibikin Ngamuk Oleh Barcelona

Empat Pemain Manchester United Ini Bakal Dibikin Ngamuk Oleh Barcelona

Lionel Messi dan kawan-kawan punya misi rahasia membuat marah empat pemain Manchester United ini, agar mereka terkena kartu kuning dan absen di leg kedua perempat final Liga Champions, minggu depan.

Ada empat pemain Manchester United yang sudah menerima dua kartu kuning sejak laga penyisihan grup Liga Champions musim ini. Mereka masing-masing cukup kebagian satu kartu kuning lagi nanti malam pada saat menjamu Barcelona, maka keempatnya akan dipaksa absen untuk leg kedua di Camp Nou, minggu depan.

Pemain Manchester United yang Kena Kartu Kuning

Keempat pemain Setan Merah yang bakal diprovokasi Blaugrana biar keluar tanduk dan ekornya adalah Ander Herrera, Luke Shaw, Nemanja Matic dan Ashley Young. Keempatnya sudah mengantongi dua kartu kuning sejak babak penyisihan grup. Sesuai aturan UEFA, tiga kartu kuning akan berujung skorsing satu kali.

Sebenarnya ada satu pemain lagi, Antonio Valencia, yang berisiko terkena skorsing untuk laga leg kedua perempat final Liga Champions, tapi dia sudah tidak masuk skuad sama sekali sehingga namanya aman untuk leg kedua.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Aturan UEFA mengatakan, seperti dikutip The Sun, “Sejak pertandingan pertama di tahap penyisihan grup, seorang pemain akan kena skorsing untuk laga berikutnya setelah menerima tiga peringatan (kartu kuning) di tiga pertandingan terpisah.”

Luke Shaw Punya Tugas Tersulit

Luke Shaw adalah Setan Merah yang kebagian tugas paling sulit. Dengan Lionel Messi menempati sisi kanan lini serang, bek muda berusia 24 tahun itu bakal kesulitan menyeimbangkan tugas menjaga sembari menjaga emosinya tetap terkontrol. La Pulga dipastikan akan membuat Shaw berkeringat dingin dengan kecohan-kecohannya.

Di sisi kanan lapangan belum jelas siapa yang akan turun sebagai bek kanan Setan Merah. Ashley Young dan Diogo Dalot sama-sama tersedia, namun Young kemungkinan besar akan dipilih mengingat pengalaman dan performanya.

Di lini tengah, baik Ander Herrera maupun Nemanja Matic sama-sama diragukan. Keduanya sama-sama tidak ikut sesi latihan terkini Manchester United. Herrera absen di laga lawan Wolverhampton pekan lalu karena kena memar dan mungkin tidak cukup fit untuk laga lawan Barcelona, nanti malam.

Paul Pogba Gantikan Matic Untuk Manchester United

Sementara itu, Paul Pogba sudah siap turun bermain setelah absen pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan PSG akibat skorsing. JIka Pogba turun maka Matic akan disisihkan ke bangku cadangan. Itu berarti kabar baik untuk Matic. Ia bisa diturunkan untuk leg kedua, minggu depan.

UEFA juga akan menghapuskan semua akumulasi kartu kuning usai laga-laga perempat final sehingga memasuki babak semi final, semua tim akan bersih dari bayang-bayang kartu kuning.