Emre Can Mungkin Absen Saat Juventus Tandang ke Old Trafford

Liga Champions, Juventus, Manchester United, Emre Can

Gilabola.com – Juventus was-was pada kebugaran dan ketersediaan Emre Can jelang pertandingan Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford, Rabu (24/10) dinihari WIB.

Pasalnya, pemain yang baru didatangkan Juventus dari Liverpool pada musim panas lalu itu didiagnosa alami masalah tiroid yang bisa saja membutuhkan pembedahan.

Pemain internasional Jerman itu tiba di klub jawara Serie A tersebut dengan status bebas transfer, setelah ia menolak menandatangani kontrak baru dengan Liverpool. Sayangnya, Emre Can harus ditinggalkan di bangku cadangan saat Juventus raih hasil imbang, 1-1, di laga melawan Genoa akhir pekan kemarin.

Allegri Sengaja Merotasi Pemain

Saat itu, pelatih Massimiliano Allegri lakukan rotasi dalam timnya, meskipun – bersama-sama Giorgio Chiellini – Emre Can diperkirakan bisa kembali ke skuad Bianconeri untuk tandangnya ke markas Manchester United.

BACA:  Phil Foden Catatkan Statistik Lebih Baik Dibanding 2 Bintang Manchester United

Namun, Juve tegaskan pada akhir pekan kemarin, Can telah alami cedera dan bisa absen dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester United di Old Trafford. “Emre Can akan jalani tes klinis dan investigasi untuk nodul tiroid yang kemungkinan juga bisa membutuhkan pembedahan,” ujar Juventus dalam pernyataan resminya.

“Jika operasi itu harus dilakukan, Can juga bisa absen saat Juve menggelar pertandingan kandang melawan United pada awal November mendatang, serta pertandingan liga melawan Empoli dan Cagliari,” lanjut pernyataan tersebut.

Tak Pernah Absen Sejak Datang Musim Panas Lalu

Pertandingan melawan Genoa pada akhir pekan kemarin, jadi pertandingan pertama yang dilewatkan Can sejak ia pindah ke Turin. Sebelumnya, ia lakoni 10 penampilan untuk klub barunya itu.

BACA:  Jose Mourinho Ingin Jual Duo Manchester United

Allegri diperkirakan ingin masukkan nama Can dalam starting XI Juve untuk berikan stabilitas lebih di Old Trafford. Sebaliknya, Rodrigo Bentancur bisa memperkuat lini tengah Juve – setelah ia jadi starter dalam laga melawan Genoa – bersama Blaise Matuidi dan Miralem Pjanic di kanan-kirinya.