Enam Bek Tersubur Dalam Sejarah Liga Champions, Empat Dari Real Madrid

Gilabola.com – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Tapi Los Blancos juga melahirkan bek-bek yang jago membobol gawang lawan di ajang bergengsi ini.

Data menunjukkan ada tiga pemain belakang asal klub Real Madrid yang menorehkan namanya dalam daftar bek pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Dua di antaranya sudah lama pensiun sebagai pemain, sedangkan satu lainnya masih aktif bermain saat ini.

Adapun bek subur milik Real Madrid yang masih bermain adalah Sergio Ramos. Sepanjang karirnya dia telah mengemas 11 gol di ajang Liga Champions. Tapi dia kalah dari tiga pendahulunya yang sudah pensiun, yaitu Ivan Helguera (15 gol) dan Roberto Carlos (16 gol).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Berikut ini adalah daftar enam bek yang menjadi top scorer sepanjang sejarah Liga Champions.

Sergio Ramos, Real Madrid

6. Sergio Ramos (Real Madrid) – 11 Gol

Bek tengah merangkap kapten Real Madrid ini terbilang sebagai bek yang paling produktif saat ini. Di Liga Champions sejauh ini dia sudah mengemas 11 gol. Gol terakhir dicetaknya adalah menjebol gawang APOEL di matchday pertama fase grup musim lalu.

Christian Panucci, Real Madrid

5. Christian Panucci (AC Milan-Real Madrid) – 11 Gol

Dalam karier bermainnya, Christian Panucci sudah pernah dua kali menjuarai Liga Champions masing-masing bersama AC Milan dan Real Madrid. Sudah 11 gol pula dicetaknya di ajang tersebut

Dani Alves, PSG

4. Dani Alves (PSG) – 12 Gol

Sebelum Paris Saint-Germain tersingkir di 16 besar, Dani Alves sudah mencetak dua gol di Liga Champions musim ini. Bek asal Brasil tersebut memiliki total 12 gol dalam sejarah Liga Champions.

Gerard Pique, Barcelona

3. Gerard Pique (Barcelona) – 13 Gol

Saat Barcelona menang 4-1 atas AS Roma, Kamis (5/4/2018) dini hari WIB, Gerard Pique mencetak satu gol. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Champions musim ini. Koleksi golnya di ajang itu kini jadi 13 dan Pique pun masih berpeluang menambahnya.

Ivan Helguera, Real Madrid

2. Ivan Helguera (Real Madrid) – 15 Gol

Mantan bek Timnas Spanyol Ivan Helguera dikenal sebagai bek yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Peraih dua titel Liga Champions bersama Real Madrid ini sudah mencetak 15 gol di Liga Champions.

Roberto Carlos, Real Madrid

1. Roberto Carlos (Real Madrid) – 16 Gol

Bek kiri legendaris asal Brasil Roberto Carlos tercatat sebagai bek tersubur dalam sejarah Liga Champions. Mantan pesepakbola yang tiga kali menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid itu mencetak total 16 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO