Erling Haaland Cetak Banyak Rekor Pada Laga Dortmund vs PSG

Erling Haaland Cetak Banyak Rekor Pada Laga Dortmund vs PSG

Erling Haaland cetak banyak rekor pada laga Borussia Dortmund vs PSG, pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (19/2).

Sekali lagi raja gol Dortmund asal Norwegia Erling Haaland berada dalam performa terbaiknya saat Borussia Dortmund unggul 2-1 dari leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Stadion Signal Iduna Park, Rabu dinihari.

Striker asal Norwegia berusia 19 tahun tersebut menjadi target transfer Manchester United pada jendela transfer Januari tetapi memilih untuk pindah ke klub Bundesliga Dortmund dan ia telah mempertahankan performa luar biasanya yang ia perlihatkan selama di Red Bull Salzburg. Dengan dua golnya pada babak kedua, sebelum dan sesudah gol balasan Neymar sebelum mereka kembali ke Paris untuk leg kedua, Erling Haaland cetak banyak rekor.

Dua golnya pada Rabu dini hari adalah golnya yang kesembilan dan kesepuluh di ajang Liga Champions musim ini, sebuah rekor untuk pemain debutan di kompetisi ini, dan uniknya diukir untuk dua tim terpisah, RB Leipzig dan Dortmund.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Haaland juga telah mencetak 10 gol di kompetisi paling elit antar klub Eropa itu empat pertandingan lebih cepat dari pemain lain manapun, sejauh ini. Tidak ada pemain Bundesliga lain yang pernah mencetak 11 gol dalam tujuh pertandingan pertama mereka di sebuah klub untuk semua kompetisi, sementara ia adalah bintang Borussia Dortmund pertama yang mencetak gol pada debutnya di Bundesliga, DFB Pokal dan Liga Champions.

Haaland mengatakan setelah pertandingan: “Saya senang dengan penghargaan pemain terbaik di pertandingan ini, tetapi saya merasa masih bisa lebih baik lagi. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus bekerja keras untuk meningkatkan diri. Kami masih belum aman dengan hasil ini karena PSG memiliki tim yang sangat kuat dan masih bisa lolos ke babak berikutnya pada leg kedua.”

Penampilannya tentu saja akan menarik banyak perhatian klub besar Eropa, dan mungkin dia tidak akan bertahan lama di Dortmund jika performanya terus sefantastis ini.

“Dia [Haaland] mencetak setiap jenis gol, dia punya bakat dan skil spesial. Dia tahu di mana bola akan berada,” kata mantan gelandang Tottenham Hotspur Jermaine Jenas kepada BT Sport. “Dia mungkin masih berusia 19 tahun tetapi dia benar-benar finisher mematikan,” tambah legenda Manchester United Owen Hargreaves.