Ernesto Valverde Tetap Akui Kualitas Luar Biasa Chelsea

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.
Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Gilabola.com – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde, tetap sportif mengakui kualitas luar biasa kubu Chelsea di laga Liga Champions. Ia juga kagumi deretan pemain bertalenta asuhan Antonio Conte tersebut.

Sosok pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memang tak sungkan untuk mengakui jika timnya sampai harus pontang-panting berjuang keras untuk bisa mengalahkan Chelsea 3-0 (1-1) pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (15/03/2018) dini hari WIB. Kualitas The Blues sangat ia kagumi.

Dengan susah payah, Barcelona memang akhirnya bisa juga memastikan diri melaju kencang ke perempat final karena unggul agregat 4-1. Ernesto Valverde menilai jika skuad Chelsea bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan oleh Lionel Messi cs. Barisan pemain Chelsea ia akui sangat hebat.

Barcelona berusaha keras patahkan dominasi Chelsea dalam pertandingan yang menciptakan banyak peluang dalam kedua leg tersebut. Ernesto Valverde akui jika kubu Chelsea bisa terus-terusan membahayakan pertahanan Barca setiap mereka bisa kebagian kuasai bola.

Advertisement

“Sama seperti laga leg pertama, kami akhirnya bisa berhasil juga mengontrol pertandingan. Kami bisa bermain bagus tetapi kalian semua bisa melihat sendiri kalau mereka (Chelsea) bisa selalu saja membahayakan kami setiap kali mereka membawa bola,” puji Ernesto Valverde melalui situs resmi UEFA.

“Kami sampai harus berjuang keras sampai akhir pertandingan untuk menang.” Ernesto Valverde juga menilai jika laga tersebut sebagai salah satu pertandingan terberat yang sudah mereka lalui dalam musim yang ketat kali ini. Perjuangan semua pemain Barcelona untuk menang selama 90 menit menjadi alasan utamanya.

“Mereka (Chelsea) itu memang benar-benar sebuah tim yang punya banyak pemain hebat dan kami memahami laga ini akan sangat sulit sekali. Mereka sudah menunjukkan kuatnya mereka dan saya harus mengakui juga kalau pertandingan ini adalah salah satu pertandingan yang tersulit bagi kami dalam musim ini,” pungkasnya dengan terkagum-kagum pada kehebatan Chelsea.