Eusebio Di Francesco: AS Roma Harus Melukai Shakhtar Donetsk!

Eusebio Di Francesco, manajer AS Roma.
Eusebio Di Francesco, manajer AS Roma.

Gilabola.com – Eusebio Di Francesco menegaskan jika kubu AS Roma harus bisa melukai kubu Shakhtar Donetsk saat kedua tim akan bertemu di laga Liga Champions. Mereka diwajibkan untuk menang telak.

Kubu AS Roma memang akan segera menjamu Shakhtar Donetsk di Stadio Olimpico pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Rabu (14/03/2018). Sosok manajer AS Roma, Eusebio Di Francesco, ogah melihat para pemainnya lebih menunggu lawan menyerang. Mereka harus terus menyerang.

Eusebio Di Francesco hanya mau melihat para pemain AS Roma menunjukkan bentuk asli mereka dengan bermain ganas. Mereka diharapkan tega ‘melukai’ lawan demi kemenangan yang sangat mereka perlukan.

“Kami (AS Roma) harus bisa bermain dengan bebas dan harus bisa bermain dengan penuh determinasi. Tidak perlu sampai sombong juga, tapi kami tetap perlu semangat tinggi untuk bisa tampil lebih baik daripada lawan kami (Shakhtar Donetsk),” tegas Eusebio Di Francesco melalui situs resmi klub.

“Ini bukan tentang menghindari kekalahan ya, tapi ini semua hanya tentang mencari kemenangan saja. Kami harus bisa bermain dengan bebas dan harus menunjukkan semangat untuk bisa melukai lawan. Itu merupakan ciri khas kami aslinya. Kami tidak boleh hanya diam dan menunggu saja.”

Advertisement

Dalam leg pertama di Ukraina sebelumnya, kubu AS Roma sendiri sudah menyerah dengan skor tipis 1-2. Mereka sempat unggul lewat upaya Cengiz Under di babak pertama, tapi kubu Shakhtar masih sanggup membalikkan skor usai Facundo Ferreyra dan Fred di babak kedua sukses menjebol gawang wakil Italia tersebut.

“Tim ini hanya maunya satu hal saja: Bisa mendominasi pertandingan! Kami sudah menunjukkan kalau kami memang sanggup kok mengurung Shakhtar di wilayah mereka sendiri. Tapi ya kami juga tahulah kalau kami tidak bisa melakukan itu selama 90 menit penuh.”

“Mereka adalah tim dengan permainan operan yang sangat bagus untuk dihadapi,” pungkas Eusebio Di Francesco dengan tak mau remehkan lawan Roma yang satu ini.