Eusebio Di Francesco Baru Sadar Edin Dzeko Tajam Tanding Malam

Liga Champions, Edin Dzeko, AS Roma

Eusebio Di Francesco merasa ada yang aneh dan baru sadar jika Edin Dzeko jauh lebih tajam jika tanding malam hari. AS Roma sendiri baru saja berhasil kalahkan kubu CSKA Moscow di Liga Champions.

Pelatih klub raksasa AS Roma, Eusebio Di Francesco, memang baru menyadari performa salah satu pemain andalannya selama ini, Edin Dzeko. Striker jagoan itu ia perhatikan lebih nyaman jika bermain bola pada malam hari.

Terbukti jika pada hari Rabu (24/10), AS Roma jadi menang atas kubu CSKA Moscow dalam pertandingan lanjutan Grup G. Giallorossi menang dengan skor besar 3-0! Dan hal itu tak lepas dari peran Edin Dzeko.

Sang bintang cetak dua gol pada babak pertama. Satu gol lainnya adalah hasil sumbangan Cengiz Under saat babak kedua baru berjalan lima menit saja. Dari laga ini terlihat jika Dzeko lebih tajam dengan dua golnya.

Eusebio Di Francesco mengambil kesimpulan dari dua laga Roma

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara saat harus menghadapi SPAL di Serie A yang main bola sore hari waktu setempat, Edin Dzeko melempem dan tak bisa mencetak satu gol saja hingga Roma kalah dengan skor akhir 0-2.

Di Francesco baru menyadari detail kecil itu dan jadi kaget sebenarnya Dzeko lebih suka bermain di malam hari. “Kalau Dzeko cetak gol lawan SPAL, lebih asyik lagi! Saya sudah tahu kami tidak suka
memainkan bola panjang, tetapi suatu waktu tetap diperlukan juga untuk melepas tekanan,” ujar Di Francesco usai laga.

“Dia juga sangat berharga dalam membantu rekan setimnya maju sekaligus saat menahan bola. Saya kok jadi merasa kalau dia lebih menikmati bermain bola di malam hari daripada main sore ya?” lanjutnya lagi.